Pengurus GOW Kabupaten Magelang 2019-2024 Diharap Makin Handal

pengurus GOW
PELANTIKAN. Pelantikan GOW Kabupaten Magelang Periode 2019-2024 dilaksanakan di Pendopo drh Soepardi, Kota Mungkid, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Edi Susanto baru saja melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Magelang Periode 2019-2024, di Pendopo drh Soepardi, Kota Mungkid, Senin (23/12). Kegiatan tersebut juga dalam peringatan Hari Ibu ke-91.

Ia berharap dengan kepengurusan yang baru bisa semakin handal, solid, amanah, serta memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi untuk mengelola potensi yang dimiliki kaum wanita. Sehingga, mampu membawa organisasi menjadi lebih maju dan berkualitas.

“Saudara yang hari ini dilantik sebagai pengurus tentunya mempunyai amanah yang cukup berat. Namun, kami percaya bahwa saudara sekalian mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Edi usai melantik pengurus GOW Kabupaten Magelang periode 2019-2024.

Dengan mengusung tema ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’, Edi berpendapat, organisasi kemasyarakatan merupakan mitra strategis bagi pemerintah daerah dan komponen penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka mendorong peran serta masyarakat dalam proses pembangunan daerah.

Baca Juga
Jalan Srumbung Rusak Parah, Sopir Truk Inisiatif Memperbaiki

Pemerintah juga memiliki berbagai harapan terkait peran GOW dalam berakselerasi terlibat pada pembangunan daerah, salah satunya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya kesehatan ibu dan anak, upaya sosialisasi pola hidup bersih dan sehat.

“Kami memiliki harapan besar, mengingat peran wanita yang begitu besar bagi pembangunan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” papar Edi.

Sementara, Ketua GOW Kabupaten Magelang, Aslimah Edi Cahyana, mengatakan, peran wanita yang bernaung dalam berbagai organisasi amatlah penting sebagai mitra kerja dalam pembangunan, baik di pusat maupun di daerah. Wanita juga sangat berperan penting dalam pembentukan dan penyiapan penerus yang unggul dan berkualitas, serta menunjukan masa depan dan peradaban bangsa.

Artikel Menarik Lainnya :  Cegah Penularan Covid-19, Cafe Ini Terapkan Barcode Setiap Pengunjung

“Karena itu organisasi wanita yang ada di Kabupaten Magelang harus mampu memfasilitasi dan menjembatani program atau kegiatan yang dijalankan pemerintah dalam berbagai bidang,” tutur Aslimah.

Baca Juga
Sterilisasi Gereja, Polres Wonosobo Kerahkan Anjing Pelacak

Pada kesempatan yang sama, Aslimah juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus GOW yang sebelumnya, yang telah mendedikasikan diri, waktu, tenaga, biaya, dan pemikirannya untuk mensukseskan program kerja GOW.

Dalam pelantikan pengurus GOW Kabupaten Magelang periode 2019-2024 juga turut dihadiri oleh, penasihat GOW sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christani Handayani.(cha).