48 Anggota Panwascam Pilkada Purworejo Resmi Dilantik

DILANTIK. Ketua Bawaslu Purworejo saat melantik 48 anggota Panwascam se Kabupaten Purworejo,
DILANTIK. Ketua Bawaslu Purworejo saat melantik 48 anggota Panwascam se Kabupaten Purworejo,

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Sebanyak 48 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Purworejo resmi dilantik dan dikukuhkan dalam pengambilan sumpah janji yang digelar Bawaslu Purworejo, Senin (23/12) di Ballroom Hotel Plaza Purworejo.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Purworejo Nur Kholiq SH SThI MKn mengatakan Panwascam diminta menjalankan tugas pengawasan dengan sebaik-baiknya. Selama proses tahapan seleksi ada sebanyak 274 peserta yang mendaftar. Sebanyak 249 peserta yang lolos seleksi.

“Mereka yang tidak lolos administrasi rata-rata karena tidak memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Termasuk usia yang masih dibawah 25 tahun,” jelas Kholiq.

Kholiq berharap Panwascam yang sudah dikukuhkan dapat melakukan pengawasan sesuai kapasitas pengawas. Anggota Panwascam yang sudah berhasil lolos seleksi merupakan sumberdaya pengawas memiliki kapasitas pengawasan yang sudah teruji.

Hadir dalam pelantikan Panwascam Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Anik Sholihatun, SPd MPd. Anik mengucapkan selamat kepada Panwascam dan mengapresiasi atas bergabungnya pengawas perempuan di Kabupaten Purworejo.

“Sebuah prestasi yang baik untuk Kabupaten Purworejo karena telah memberikan kesempatan kepada pengawas perempuan untuk ikut menjadi bagian dari penyelenggara pemilu,” kata Anik.

Dihadapan para Panwascam Anik mengatakan, kemampuan soliditas pengawas diuji dalam menentukan Ketua dan Divisi di setiap kecamatan. “Jangan harap dapat melakukan proses pengawasan kalau menentukan ketua masih menimbulkan beragam persoalan,” kata Anik. (luk)

Artikel Menarik Lainnya :  Kasus Covid-19 di Purworejo Naik, Masih Ada Pelangggaran Prokes