Pasha Ungu Meriahkan Malam Tahun Baru di Kota Magelang

MONCER SERIUS. Sekda Joko Budiyono didampingi Kepala Bappeda Joko Soeparno, dan Kabag Humas Al Idris memberikan keterangan pers perihal dilaksanakannya malam akhir tahun sekaligus pembukaan Moncer Serius 2020.
MONCER SERIUS. Sekda Joko Budiyono didampingi Kepala Bappeda Joko Soeparno, dan Kabag Humas Al Idris memberikan keterangan pers perihal dilaksanakannya malam akhir tahun sekaligus pembukaan Moncer Serius 2020.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG TENGAH – Perayaan tahun baru 2020 di Kota Magelang akan terasa spesial, Selasa (31/12) mendatang. Tidak saja agenda rutin pesta kembang api, tahun baru kali ini akan dimeriahkan kedatangan Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang akrab disapa Pasha Ungu di Alun-alun Kota Magelang. Kedatangan Pasha, juga sebagai pembuka Magelang Moncer Serius 2020.

”Pak Pasha nanti akan memberikan hiburan kepada warga Magelang sekaligus menjadi penanda event akbar Moncer Serius 2020,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Joko Budiyono.

Joko yang juga Ketua Umum Panitia Moncer Serius 2020 tersebut menjelaskan, perayaan malam tahun baru menjadi pembuka. Setelah itu selama setahun penuh, akan digelar 46 event sekaliber internasional dan nasional di Kota Sejuta Bunga.

”Awalnya ada 40 event, ternyata berkembang menjadi 46 event. Sudah kita bagi event ada di setiap bulan dengan branding berbeda-beda dengan harapan semakin banyak pilihan masyarakat untuk menikmati yang mana,” katanya.

Ia menyebut ada lima tahapan gelaran Moncer Serius. Dimulai pada bulan Januari-Februari dengan tagline “Ayo Moncer Serius”, Maret-Mei “Pesona Moncer Serius”, Juni-Agustus “Moncer Serius untuk Negeri”, September-November “Moncer Serius Sejuta Bunga, dan Desember “Serius Moncer Terus Moncer Serius”.

Baca Juga
Dikira Hilang Diculik, Balita di Wonosobo Ditemukan Tewas di Saluran Air

“Di dua bulan pertama adalah rangkaian event awal tahun. Berikutnya rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-1114 Kota Magelang, lalu rangkaian kegiatan HUT ke-75 RI, event sejuta bunga seiring dengan mekarnya Tabebuya, dan event pamungkas serta menuju tahap pembangunan tahun 2021,” katanya.

Adanya program Ayo ke Magelang jilid 2 ini, kata Joko selain bertujuan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan lama tinggal, juga menarik lebih banyak lagi investor. Termasuk meningkatkan daya saing yang lebih tinggi lagi baik di tingkat Jawa Tengah maupun nasional.

Artikel Menarik Lainnya :  Buron Selama 13 Tahun, Adelin Lis di Tangkap di Singapura

“Tak melulu kunjungan wisatawan, tapi target kita adalah mendatangkan lebih banyak lagi investor ke Kota Magelang. Dengan begitu, daya saing kita bisa meningkat yang diharap berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Kepala Bappeda Kota Magelang, Joko Soeparno menambahkan, Magelang Moncer Serius akan diluncurkan tepat di momen malam Tahun Baru mendatang. Di malam spesial ini, akan tampil bintang tamu artis papan atas, yakni Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu.

“Pasha yang juga Wakil Walikota Palu itu akan tampil di malam puncak. Pasha akan tampil bersama grup band pengiring dari Jakarta. Ada kedekatan emosional dengan kita, sehingga beliau sangat antusias tampil di hadapan masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya,” paparnya didampingi Kabag Humas, Al Idris.

Baca Juga
Stadion Moch Soebroto Bakal Digunakan Laga Piala ASIA U-18

Menurut dia, kedatangan Pasha ini tidak lepas dari peran warga Kota Magelang sendiri. Saat terjadi bencana di Palu, tahun 2018 lalu, masyarakat Kota Magelang bersatu untuk membantu saudara yang terdampak bencana gempa dan tsunami.

”Pak Wali bersama dengan jajaran Pemkot Magelang waktu itu mengirimkan langsung bantuan dari warga Magelang. Di sana disambut langsung oleh jajaran Pemkot Palu, termasuk Pak Pasha. Jadi memang sudah ada kedekatan emosi,” pungkasnya. (wid)