Korban Puting Beliung di Windusari Magelang Masih Trauma

Korban Puting Beliung di Windusari Magelang Masih Trauma
Korban Puting Beliung di Windusari Magelang Masih Trauma

MAGELANGEKSPRES.COM,WINDUSARI – Pascabencana puting beliung akhir bulan lalu, puluhan rumah warga korban puting beliung di Desa Girimulyo Kecamatan Windusari sudah diperbaiki. Meski begitu, kondisi psikis masyarakatnya masih menyisakan trauma.

Ketua Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama Girimulyo Windusari, Tri Sulasmi mengatakan, warga yang paling trauma, khususnya ibu-ibu, ada di Dusun Cepogo. Mereka masih was-was jika datang mendung dan hujan. Mereka takut terjadi kejadian serupa.

“Ibu-ibu masih trauma. Bahkan, kalau ada hujan mereka ada yang ketakutan dan tak berani di rumah,” ucapnya.

Atas hal itu membuat, Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) dan Muhammadiyah Disester Management Center (MDMC) Kota Magelang bergerak menggelar trauma healing, Jumat (20/12). Korban diharapkan bisa benar-benar sembuh dari traumanya dan bisa menjalani kembali kehidupannya sebagaimana sebelum mengalami bencana gempa bumi. Dalam trauma healing tersebut mendatangkan Dr. Riana Mashar, M.Si.

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan kegiatan disambut positif. Masyarakat juga berterima kasih atas terapinya, ” kata Ketua LazisMu Kota Magelang, Andi Triyanto, M.Si.

Selain trauma healing juga digelar bakti sosial dalam bentuk paket sembako yang diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Itu hasil penggalangan dana siswa SD Mutual 2,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Jangan Terprovokasi Soal Penundaan Ibadah Haji 1442