Inspektorat Kota Magelang Tempati Kantor Baru

TUMPENG. Walikota Magelang, Sigit Widyonindito didampingi Wakil Walikota Windarti Agustina, dan Inspektur Inspektorat Sumartono memotong tumpeng sebagai tanda diresmikannya Kantor Inspektorat baru.
TUMPENG. Walikota Magelang, Sigit Widyonindito didampingi Wakil Walikota Windarti Agustina, dan Inspektur Inspektorat Sumartono memotong tumpeng sebagai tanda diresmikannya Kantor Inspektorat baru.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG SELATAN – Kantor Inspektorat Kota Magelang yang telah tuntas dibangun mulai difungsikan. Itu ditandai dengan pemindahan segala inventaris dan alat perkantoran dari kantor semula di lantai dua sisi barat dipindahkan ke gedung baru sisi timur samping Kantor Bappeda Kota Magelang.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito saat meresmikan gedung inspektorat yang baru ini berharap jadi penyemangat baru bagi jajaran instansi tersebut.

”Saya meminta jajaran Inspektorat lebih semangat bekerja setelah menempati kantor baru. Secara fisik bangunan gedung Instansi ini cukup bagus,” kata Sigit.

Menurutnya, pembangunan gedung yang dinilai bagus ini tidak lepas dari peran rekanan penggarap. Sigit menilai kontraktor membangun sesuai harapan dan tidak asal-asalan.

”Saya kira kontraktornya sangat tepat. Kerjanya juga tidak asal-asalan. Mulai dari bangunan sampai finishingnya juga bagus. Untuk itu, saya harap setelah menempati kantor baru saya minta kerja juga harus bagus,” ucapnya.

Baca juga
Pasha Ungu Meriahkan Malam Tahun Baru di Kota Magelang

Dikatakan, dalam waktu dekat beberapa proyek pembangunan di Kota Magelang akan selesai, di antaranya gedung wanita dan kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar). Sebelumnya Pemkot juga meresmikan lapangan tenis Moncer Serius di komplek sport center ”Gelora Sanden” dan RSUD Budi Rahayu.

Ke depan Pemkot akan membangun terminal tipe C dan taman bersih kotaku santun masyarakatnya (BKSM) di Canguk, kantor Dinas Lingkungan Hidup di Sidotopo, serta rumah sakit tipe C di Jalan Gatot Soebroto.

”Kita terus melengkapi berbagai fasilitas kota, termasuk taman,” ujar Sigit.

Inspektur Inspektorat Kota Magelang, Sumartono menambahkan, gedung baru Inspektorat dibangun di atas lahan seluas 1.400 meter persegi. Bangunan terdiri dari dua lantai masing-masing seluas 300 meter persegi.

Artikel Menarik Lainnya :  Covid Naik, Uji Coba PTM di Kota Magelang Disetop

Kantor ini dilengkapi fasilitas yang menunjang kinerja, seperti ruang pengawasan, ruang auditor yang representatif, hingga pantri dan mushala. Seluruh ruangan memakai mebelair yang berkualitas dan dipasang pendingin ruangan (AC) sehingga bebas rokok.

”Semua fasilitas lengkap, layak fungsi dan representatif. Semua ruangan bebas rokok sehingga nyaman. Tapi ke depan akan kita buat ruang merokok,” imbuh Sumartono. (wid)