Hari Ibu, BPKK PKS Kota Magelang Gelar Flashmob

Hari Ibu, BPKK PKS Kota Magelang Gelar Flashmob
Hari Ibu, BPKK PKS Kota Magelang Gelar Flashmob

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG TENGAH – Bentuk apresiasi kepada seorang ibu di Hari Ibu, Minggu (22/12), Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Magelang gelar Flashmob di Alun-alun Kota Magelang.

Acara Flashmob ini juga sekaligus membagikan stiker dan bunga. Ibu-ibu dari RKI PKS Kota Magelang berkumpul untuk menutup rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Ibu.

Flashmob kali ini spesial karena ibu-ibu khusus memakai dresscode pakaian batik dan jilbab putih. Selama flashmob ini berlangsung diperdengarkan lagu-lagu bertemakan ibu yang diselingi orasi tentang sosok seorang ibu.

Wening Martanti, koordinasi lapangan aksi flashmob mengatakan ibu adalah menjadi pemegang amanah strategis dari Allah SWT. Dari tangan seorang ibu lah akan lahir generasi yang akan meneruskan perjalanan suatu bangsa.

“Yang tidak kalah menariknya, ibu-ibu peserta flashmob sangat bahagia bisa berbagi bumbu dapur yang paling utama yaitu bawang merah dan bawang putih yang menggambarkan peran paling utama bagi seorang ibu menjadi pendidik generasi. Bumbu dapur bawang merah dan bawang putih juga melambangkan bendera merah putih yang harus kita tegakkan sebagai simbol NKRI harga mati,”katanya.

Eni Musana, Ketua BPKK PKS Kota Magelang meyampaikan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk menjalin dan merekatkan silaturahmi dengan ibu-ibu sekitar lingkungan kantor DPD PKS Kota Magelang, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sosok seorang ibu sebagai pilar pemersatu bangsa.

Baca Juga
Heboh, Jasad Seorang Pria Sudah Menjadi Kerangka di Magelang

“Selain Flashmob pada hari yang sama juga ada kegiatan pelatihan menghias toples dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Bertempat di kantor DPD PKS Kota Magelang pelatihan ini diikuti dengan sangat antusias oleh ibu-ibu muda dari simpatisan partai,” tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Menginjak Usia 103 Tahun, HK Mustika Gold Kampanyekan Investasi Emas

Menjadi ibu bagi seorang wanita adalah merupakan tugas mulia yang tentunya membutuhkan ilmu untuk menjalaninya. Untuk itulah Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS Kota Magelang mengadakan acara kajian dengan tema “Ibu Kuat Melahirkan Generasi Hebat”pada Ahad (15/12) lalu, sekaligus launching “SIMAK” atau Sekolah Istri dan Emak-emak yang rencananya akan diadakan rutin setiap bulannya.

Titi Wahyu Nugraheni sebagai penggiat RKI Magelang Tengah mengungkapkan pelatihan keterampilan menghias toples ini semoga bisa menjadi bekal bagi ibu-ibu untuk bisa berkreasi hingga dapat bernilai ekonomi yang bisa menambah pendapatan keluarga masing-masing.

Ketua DPD PKS Kota Magelang, Bustanul Arifin mengapresiasi apa yang dilakukan ibu-ibu PKS tersebut. “Ibu adalah inspirator peradaban, karena atas pengorbanan dan perjuangannya mampu melahirkan tokoh-tokoh dunia pembawa peradaban. Sebegitu besarnya peran ibu tersebut, Bidang Perempuan PKS Kota Magelang membuat aksi flash mob dan membagikan stiker “aku cinta ibu” untuk mengingatkan masyarakat agar lebih cinta dan memberikan perhatian kepada ibu khususnya di tanggal 22 Desember yang merupakan hari ibu nasional,”katanya.

Bustanul berharap masyarakat bisa menghargai peran ibu yang telah membersamainya dan berkorban selama ini. “Dengan menghargai ibu maka masyarakat bisa lebih care kepada keluarga intinya, terutama ibu untuk merancang peradaban kedepan,”tandasnya. (hen)