Class Meeting, Siswa Belajar Keterampilan Memasak

MASAK – Siswa MTs Arrahman saat mengikuti kegiatan memasak dalam rangka Class Meeting.  
MASAK – Siswa MTs Arrahman saat mengikuti kegiatan memasak dalam rangka Class Meeting.  

MAGELANGEKSPRES.COM,BATANG – Pasca Penilaian Akhir Semester (PAS), siswa MTs Arrahman Watusalam mengukuti rangkaian class meeting. Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni memasak dan membuat jus.

Hal itu dilakukan untuk membekali siswa terkait pentingnya makanan sehat. Khususnya untuk bisa membantu keluarga dalam penyajian makanan di rumah.

“Selama ini anak-anak kebanyakan hanya bisa menyantap makanan saja. Dan mereka juga rata-rata hanya tau makanan yang kekinian. Kita ajak kembali mereka agar bisa memasak makanan sehat. Sehingga bisa membantu ibu atau keluarga menyiapkan makanan,” terang Kepala MTs Arrahman Watusalam, Mutriah SPd, Jumat (20/12).

Dengan mengetahui proses memasak, diharapkan mereka juga bisa menghargai makanan. Khususnya makanan yang disiapkan ibu untuk mereka. Dari kegiatan tersebut, anak-anak juga belajar ketrampilan memasak dan bukan tidak mungkin justru menjadi pintu masuk mengembangkan minat, bakat hingga karir nanti.

“Kami juga harap kegiatan ini mampu mengembangkan bakat dan ketrampilan mereka dalam memasak. Siapa tahu kedepannya mereka bisa menjadi seorang koki, ataupun pengusaha kuliner dan lainnya. Selain itu kegiatan ini juga bisa meningkatkan kekompakan dan kerja sama siswa karena dilakukan secara berkelompok, tandasnya. (nov)