Bank BTN KC Magelang Gelar Khitanan Massal

KHITANAN MASSAL. Deputy BM Suporting Bank BTN KC Magelang, Yuswanto Hery Purnama didampingi Deputy Branch Manager Bank BTN KC Magelang, Chataria Eko Haryanti menyerahkan bingkisan kepada perwakilan peserta khitanan massal.
KHITANAN MASSAL. Deputy BM Suporting Bank BTN KC Magelang, Yuswanto Hery Purnama didampingi Deputy Branch Manager Bank BTN KC Magelang, Chataria Eko Haryanti menyerahkan bingkisan kepada perwakilan peserta khitanan massal.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – PT Bank Tabungan Negara (BTN) KC Magelang menggelar sunatan massal untuk anak-anak dari keluarga debitur, Sabtu (21/12). Sunatan massal digelar sebagai wujud kepedulian bank yang beralamat di Jl Tentara Pelajar No.40 Kota Magelang ini terhadap masyarakat sekitar.

“Semua ada 30 anak, pesertanya adalah anak-anak dari nasabah yang telah kita biayai KPR-nya,” kata Deputy BM Suporting Bank BTN KC Magelang, Yuswanto Hery Purnama, kemarin.

Yuswanto berharap, dengan aksi sosial khitanan massal ini, keluarga yang dibiayai KPR nya dapat bersinergi dalam rangka saling membangun, saling membesarkan dan saling mendoakan.

“Kami juga ingin bisnis BTN bisa lebih maju agar kegiatan-kegiatan sosial ini bisa berlanjut lagi di waktu yang akan datang dengan lebih besar dan semakin banyak jumlah pesertanya,” ujarnya.

Baca Juga
NU Care Gelar Khitanan Massal

Kepada penerima manfaat, Yuswanto berpesan agar setelah dikhitan nanti anak-anak bisa lebih rajin lagi beribadahnya, berbakti kepada kedua orangtua, serta lebih giat belajarnya. Sehingga dengan demikian anak-anak akan bisa meraih cita-cita dan terpenuhi segala keinginannya.

Sunatan massal ini digelar sejak pukul 08.00 WIB, dikerjasamakan dengan Rumah Sakit Nur Hidayah Jogjakarta dengan metode konvensional.

Dalam kesempatan yang sama, Yuswanto menyampaikan pandangan bisnisnya di tahun 2020 yang optimis akan lebih baik dari sebelumnya. Apalagi dengan adanya penambahan kuota subsidi Fasilias Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera).

“Secara nasional akan ada pembiayaan FLPP sebanyak 102.500 unit dari Kementerian PU Pera melalui 37 bank pelaksana, yang salah satunya BTN. Tentunya, ini kuota program subsidi ke daerah juga akan bertambah,” terangnya.

Dia mengungkapkan tahun 2019, peluang pembiayaan FLPP yang khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) cukup tinggi. Namun karena adanya keterbatasan alokasi, maka pada bulan Desember 2019 ini terjadi backlog dengan angka yang cukup tinggi. Subsidi akhirnya akan dialokasikan ke bulan Januari 2020 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya :  Gandeng LinkAja, BPJAMSOTEK Beri Kemudahan Pendaftaran dan Pembayaran Iuran

“Unit sudah siap, calon pembeli juga ada, tapi alokasi subsidinya habis,” ungkapnya.

Kendati demikian, Deputy Branch Manager Bank BTN KC Magelang, Chataria Eko Haryanti menyatakan, jumlah pencapaian pembiayaan yang dikeluarkan pada 2019, terhitung hingga November ini hampir memenuhi target.

“Sampai November lalu, tercatat Rp74 miliar, mendekati 95 persen dari target Rp82 milir. Kita tumbuh 110 persen dibanding tahun lalu di periode yang sama. Dulu sampai bulan November pencapaiannya hanya Rp60 miliar,” pungkasnya. (imr)