Sambut Hari Ibu, PKK Trirejo, Purworejo Gelar Lomba Paduan Suara

Sambut Hari Ibu, PKK Trirejo, Purworejo Gelar Lomba Paduan Suara
Sambut Hari Ibu, PKK Trirejo, Purworejo Gelar Lomba Paduan Suara

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Menyambut Hari Ibu 2019, TP PKK Desa Trirejo menggelar lomba paduan suara, kemarin di Balai Desa Trirejo Kecamatan Loano Purworejo. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan RT yang ada di Desa Trirejo.

Ketua PKK Desa Trirejo, Jamih Setyawati mengungkapkan, kegiatan tersebut digelar untuk menyemarakkan Hari Ibu Desa Trirejo sekaligus untuk menggeliatkan kembali semangat berorganisasi bagi kader-kader PKK di Trirejo.

“Kegiatan ini bukan kali pertama kali digelar. Lomba paduan suara ini menjadi salah satu rutinitas tahunan yang digelar setiap menjelang peringatan Hari Ibu,” katanya.

Lebih lanjut Jamih menilai dan merasakan jika lomba paduan suara ini mampu meningkatkan semangat dan kekompakan kaum hawa di desa sehingga berdampak positif pada kehidupan berorganisasi khususnya di PKK.

Baca Juga
Stadion Moch Soebroto Bakal Digunakan Laga Piala ASIA U-18

“Lomba ini diikuti oleh sedikitnya 8 kelompok perwakilan RT. Masing-masing kelompok sekitar 10 orang dan seluruhnya melakukan persiapan selama satu bulan terakhir dengan intensitas latihan yang bervariasi. Dari proses itulah persatuan dan kekompakan warga terbentuk sehingga terwujudlah kerukunan antara warga satu dengan yang lain meskipun dalam perlombaan ini sifatnya saling bersaing atau kompetisi namun persaingannya dalam kebaikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Trirejo, Dwi Darmawan AMd mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya di sela-sela kesibukannya mengurus pekerjaan di rumah tangga tapi masih dapat menyempatkan diri berpartisipasi dalam kegiatan lomba paduan suara tersebut.

“Mengurus rumah bukanlah pekerjaan yang mudah. Jika bukan karena semangat dan kecintaannya kepada desa, tidak mungkin ibu-ibu berkenan untuk mengikuti kegiatan ini karena membutuhkan persiapan yang cukup lama,” katanya.

Ketua Polosoro ini berpesan agar tidak melihat perlombaan ini dari sisi perebutan juara saja sehingga akan muncul RT mana yang paling bagus penampilannya di akhir lomba. “Dalam perlombaan kalah menang biasa. Saya harap nanti semuanya legowo. Namun yang tidak kalah penting keguyuban ibu-ibu selama persiapan latihan-latihan hingga lomba ini digelar ini harus terus dijaga,” katanya. (adv/luk)

Artikel Menarik Lainnya :  Upah Relawan Covid-19 di Purworejo Tersendat Beberapa Bulan