Kemenag Jamin Proyek PTKIN Tidak Mangkrak

Kemenag Jamin Proyek PTKIN Tidak Mangkrak
Kemenag Jamin Proyek PTKIN Tidak Mangkrak

MAGELANGEKSPRES.COM,JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan, bahwa pelaksanaan royek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) untuk membangun sarana dan prasarana Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dipastikan tidak ada yang berstatus Konstruksi Dalam Pengerjaan alias mangkrak.

“Kami pastikan SBSN pada tahun anggaran 2019, lebih baik dari pada tahun sebelumnya, tolong yang masih 80% ke bawah harus ada langkah-langkah percepatan dengan sisa dua minggu,” ujar Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, Jumat (20/12).

Kamarudin juga memberikan apresiasi kepada PTKIN yang telah seratus persen menyelesaikan proses pembangunannya. “Saya senang dan bangga atas kerja keras dan komitmen bapak dan ibu menyelesaikan pembangunan SBSN tepat waktu bahkan lebih cepat,” ujarnya

Kamarudin meminta, kepada para Wakil Rektor II, Pejabat Pembuat Komitmen (P2K) dan Pokja SBSN untuk mengawal langsung ke lapangan apalagi bagi PTKIN yang berpotensi lungsuran.

“Kita tidak main-main menjalankan amanah ini, karenanya siapapun segenap pimpinan perguruan tinggi harus memantau secara langsung,” tegasnya.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam , Arskal Salim mengatakan, terhadap 6 PTKIN yang telah selesai 100% bisa berbagi strategi dan pengalaman kepada yang belum selesai.

“Usahakan jangan banyak PTKIN yang lungsuran, karena betapapun akan mempengaruhi performance Kemenag sebagai penyelenggara projek SBSN,” katanya.

Kasubdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Ruchman Basori menambahkan, dari data yang dimiliki pelaksanaan SBSN 2019.

“Sudah ada 6 PTKIN yang telah selesai 100 persen, yang akan selesai di tanggal 20 desember ada 9 PTKIN, 21 desember 14 PTKIN dan 8 diantaranya lungsuran di tahun 2020,” pungkasnya. (der/fin)

Artikel Menarik Lainnya :  SMK Negeri 3 Magelang Gelar IHT Kurikulum Merdeka Belajar