SMK Muhammadiyah Batang Borong Prestasi Karate

JUARA – Siswi SMK Muhammadiyah Batang, Usnul Khotimah Juara 1 Kumite Junior Putri -55 kg.
JUARA – Siswi SMK Muhammadiyah Batang, Usnul Khotimah Juara 1 Kumite Junior Putri -55 kg.

MAGELANGEKSPRES.COM,BATANG – SMK Muhammadiyah Batang (SMK Muhabat) berhasil memborong tujuh medali Kejuaraan Tingkat Provinsi Lembaga Karate-Do Indonesia Bupati Cup 1 di Banjarnegara. Tujuh atlet yang dikirimkan pun berhasil mengalahkan ratusan alet lainnya dan kesemuanya meraih prestasi.

“Alhamdulillah hadiah akhir tahun bagi sekolah kami diganjar hujan piagam dan piala kejuaraan tingkat provinsi, Hasil kerja keras pelatih dan pembina yang telah sabar membina para atlit SMK Muhammadiyah Batang yang semula tidak memiliki kemampuan petarung, sekarang sudah terlihat dengan menyabet kejuaraan kali ini,” ujar Pembina dan pelatih Karate-Do SMK Muhabat, Kukuh Prayoga SPd saat diwawancarai, Selasa (17/12).

Dijelaskan, prestasi para atlet siswa dan taruna ini merupakan prestasi lanjutan mereka sebagai juara umum karate POPDA Kabupaten Batang bulan lalu.Sehingga sebagai modal awal yang baik untuk berlaga di kejuaraan tingkat provinsi. Mental dan fisik memang dipersiapkan sebaik mungkin agar para atlit siap berlaga dikejuaraan bergengsi tahun ini.

“Medali ini adalah bagian dari proses dan pembibitan dari program sekolahan sebagai upaya peningkatan prestasi siswa baik akademik dan non akademik, sesuai dengan visi misi sekolahan agar siswa yang bersekolah di SMK Muhammadiyah Batang memiliki kemampuan tidak hanya pada kompetensi kejuruannya, namun juga memiliki kemampuan non kejuruan, salah satunya adalah prestasi dibidang olahraga dan keagamaan,” imbuh Kepala SMK Muhammadiyah Batang, Harliyandri Iqbal Nugroho.

Adapun beberapa peserta yang banyak mengirimkan atletnya dari tuan rumah sendiri yaitu Kota Banjarnegara mengirimkan ratusan atlit dari berbagai tingkatan, ada juga dari daerah yang sudah tidak asing dan mampu melahirkan para atlit karate, seperti Solo Raya, Semarang, Kendal dan beberapa Kota Besar lainnya di Jawa Tengah.

Artikel Menarik Lainnya :  SMK Negeri 3 Magelang Gelar IHT Kurikulum Merdeka Belajar

Kali ini SMK Muhabat hanya mengirimkan tujuh atlet untuk berlaga di kejuaraan ini. Dan seluruh atlet yang berlaga mampu menyabet piala serta piagam. Diantaranya, Usnul Khotimah Juara 1 Kumite Junior Putri -55 kg, Aruf Daib Hilmi Juara 2 Kumite Junior Putra -55 kg, Ayu Permita Sari Juara 3 Kata Putri Junior, Ahmad Nur Yasin Juara 3 Kata Junior Putra dan Juara 3 Kumite Junior Putra, Arya Khoirul Umam Juara 3 Kumite Putra Junior, Aziz Afriyanto Juara 3 Kata Putra Junior. (Nov)