MU Vs Colchester, Menang 3-0, Setan Merah Tantang City di Semifinal

MU Vs Colchester
MU Vs Colchester

MAGELANGEKSPRES.COM,Manchester – Manchester United ke semifinal Piala Liga Inggris usai mengalahkan Colchester United 3-0. Selanjutnya, Setan Merah akan menghadapi Manchester City.

Bertanding di Old Trafford, Kamis (19/12/2019), MU sempat kesulitan menghadapi Colchester. Banyak menekan, pasukan Ole Gunnar Solskjaer sempat dibuat frustrasi.

Peluang pertama didapat MU di menit ketiga. Marcus Rashford melepaskan tembakan kaki kanan dari sudut sempit, namun bolanya melenceng ke kiri. Berkali-kali Rashford dkk menghujani lini belakang Colchester dengan peluang, namun hingga babak pertama tuntas, tidak ada gol tercipta.

Baru di babak kedua MU bisa mencetak gol. Rashford menjebol gawang Colchester di menit ke-51, usai memanfaatkan umpan Nemanja Matic dalam skema serangan balik.

Keunggulan MU bertambah lima menit kemudian. Ryan Jackson membuat gol bunuh diri, dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Pada menit ke-61, Anthony Martial ikutan mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan jarak dekatnya tak mampu dibendung kiper Colchester Dean Gerken. Di sisa waktu pertandingan, banyak peluang masih dilepaskan MU. Namun hingga laga bubar, tidak ada gol tambahan tercipta.

Hasil ini membuat MU melaju ke semifinal. MU bergabung dengan Aston Villa, Leicester City, dan Manchester City.

Adapun lawannya di babak empat besar adalah City, yang akan digelar pada 7-8 Januari 2020. Sebelumnya, City mengalahkan Oxford United 3-1. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  Turki Perkasa di Kualifikasi, Babak Belur di Babak Utama