Linmas Magelang Siapkan Diri Amankan Natal dan Tahun Baru

linmas
Linmas Magelang Siapkan Diri Amankan Natal dan Tahun Baru

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG TENGAH-Tiga puluh personel dari berbagai ormas dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam satuan perlindungan Masyarakat (Linmas) dilibatkan pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Babinsa Koramil 01/Magelang Tengah, Bhabinkamtibmas dan aparatur kelurahan siapkan Linmas di kantor Kelurahan Rejowinangun Utara.

Sertu Samijo saat pengambilan apel menekankan bahwasa kegiatan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 bukanlah sesuatu hal yang baru, dan selalu dilakukan setiap tahun, akan tetapi dirinya berharap hal tersebut tidak serta merta menjadikan kelengahan dalam melaksanakan tugas.“Tetap dalam kewaspadaan, dan mari kita bersama-sama untuk tetap menjaga keamanan kenyamanan dalam bermasyarakat terutama saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah Natal dan tahun baru nantinya,” tutur Samijo.

Samijo juga berharap agar anggota Linmas meningkatkan komunikasi dan terus bersinergi saat pelaksanaan tugas pengamanan, untuk penempatan personel nantinya akan ditempatkan di beberapa geraja yang ada di wilayah Kelurahan Rejowinangun Utara. “Tetap jaga kesehatan dan jaga semangat dalam melaksanakan tugas tanggung jawab ini,”tegasnya.

Sementara Tatok, Lurah Rejowinangun Utara mengatakan, untuk  tugas dan tanggung jawab sesuai SOP yang telah  disampaikan pada saat apel pagi sesuai arahan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. “Apabila di lapangan nanti didapati adanya hal hal yang tidak wajar atau mencurigakan untuk tidak segan bertanya dan menghentikan dengan cara yang santun serta melaporkan kepada Babinsa dan bhabinkamtibmas yang dalam hal ini akan selalu on call sambang patroli di kelurahan ataupun tempat tempat ibadah dan keramaian,”pesan Tatok. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Covid Naik, Uji Coba PTM di Kota Magelang Disetop