Garap Kalangan Milenial, BTN Tawarkan KPR Berjangka 30 Tahun

rumah
Garap Kalangan Milenial, BTN Tawarkan KPR Berjangka 30 Tahun

MAGELANGEKSPRES.COM,JAKARTA – Backlog perumahan tetap menjadi permasalahan yang penyelesaiannya butuh waktu. Bahkan, data Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut 81 juta orang di segmen minelial belum memiliki rumah. Jumlah itu setara 31 persen dari populasi di Indonesia. Memenuhi kebutuhan rumah kalangan muda, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menyediakan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) berjangka hingga 30 tahun.

“Kaum milenial identik dengan traveling. Kini, saatnya kalangan muda juga memikirkan soal tempat tinggal. BTN siap membantu dengan memberikan pinjaman berjangka hingga 30 tahun,” ujar Direktur Distribusi dan Ritel BTN Jasmin dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (18/12).

Menurutnya, dengan jangka pinjaman yang lebih panjang, cicilan KPR yang akan dikenakan terhadap nasabah milenial juga akan semakin murah. Cicilan bisa disesuaikan saat penghasilan milenial naik sehingga bisa memperpendek jangka waktu pinjaman. “Kita juga akan berikan kemudahan lain seperti down payment hanya 1 persen,”imbuh Jasmin.

Calon debitor BTN, termasuk milenial kini bisa memanfaatkan aplikasi BTN Properti Mobile versi Android lewat ponsel Android mereka.

Dirut BTN Pahala N. Mansury mengatakan BTN akan terus berinovasi untuk menyediakan hunian yang mudah diakses dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Calon debitor juga bisa mengajukan permohonan KPR secara online dan memilih hunian dari 507.445 unit properti milik sekitar 1800 pengembang.

Guna menyasar kaum muda, BTN telah melakukan Relaunching Program KPR Gaeesss For Millenials yang dapat diakses lewat aplikasi BTN Properti Mobile. Sejak resmi ditawarkan pada Oktober 2018 hingga November 2019, BTN sukses mencatatkan penyaluran KPR Gaeesss senilai Rp9,3 triliun.

Nilai tersebut setara penyaluran untuk 27.593 unit hunian bagi kalangan milenial. “Kami membidik dengan relaunching KPR Gaeesss For Millenials dan launching aplikasi BTN Properti Mobile dapat meningkatkan penyaluran KPR tersebut mencapai kurang lebih Rp 11 triliun,” kata Pahala.

Artikel Menarik Lainnya :  Temu Kangen, YRFI Yogyakarta dan Jawa Tengah Silaturahmi

Hingga akhir November 2019, secara total BTN mencatatkan penyaluran KPR secara keseluruhan mencapai Rp 190,15 triliun. Posisi tersebut tercatat naik 11,2 persen secara tahunan dari Rp 171 triliun per November 2018. (rls)