Rekruitmen CPNS di Temanggung, Peserta Bisa Menyampaikan  Sanggahan

ilustrasi cpns
ilustrasi cpns

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Tahapan rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Temanggung kini memasuki masa sanggah. Pada tahapan ini bagi pelamar CPNS bisa menanyakan melalui website maupun bertanya langsung ke Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDM) Kabupaten Temanggung.

Sektretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDM) Kabupaten Temanggung Sri Haryanto mengatakan, setelah hasil seleksi administrasi diumumkan pada Senin (16/12), pelamar CPNS yang namanya tidak masuk pada seleksi administrasi ini bisa langsung menanyakan alasan tidak masuk dalam seleksi administrasi ini.

“Kalau masih mengganjal karena tidak masuk dalam seleksi administrasi, pelamar bisa langsung menanyakan melalui website maupun langsung datang ke kantor,” terangnya Rabu (18/12).

Baca Juga
Pemkab Temanggung Didorong Bentuk GTRA, Urus Sengketa Tanah di Daerah

Ia menyatakan, bagi pelamar yang mau menanyakan langsung ke kantor maka bisa langsung menemui desk penerimaan CPNS, di situ para pelamar yang tidak masuk dalam seleksi administrasi bisa mendapatkan penjelasan alasan tidak masuk pada seleksi administrasi.

“Bisa juga tanya-tanya yang lainnya, intinya kami sangat terbuka pada proses rekruitmen CPNS ini, kami akan melayani dengan pelayanan terbaik kami,” katanya.

Sri Haryanto menyebutkan, pada rekruitmen CPNS 2019 ini, dari 37 formasi yang dibuka di Kabupaten Temanggung, jumlah pelamar yang masuk yakni sebanyak 1.032 orang. Dari jumlah tersebut yang masuk seleksi administrasi yakni sebanyak 905 pelamar.

“Jadi 127 pelamar tidak masuk dalam seleksi administrasi, mereka ini bisa langsung menanyakan alasan kenapa mereka tidak masuk proses administrasi kepada kami,” terangnya.

Masa sanggah sendiri dimulai sejak hasil seleksi administrasi diumumkan pada Senin awal pekan ini, dan masa ini akan berakhir pada Kamis (19/12) pukul 12.00 WIB.

Artikel Menarik Lainnya :  Situs Liyangan di Temanggung Ditetapkan jadi Rumah Peradaban

Menurutnya, dengan adanya masa sanggah ini ada kemungkinan jumlah pelamar yang masuk seleksi administrasi akan bertambah. Pelamar yang tadinya tidak masuk dalam seleksi administrasi bisa masuk ke proses administrasi karena ada kesalahan saat proses seleksi administrasi.

Baca juga
Gelar Media Gathering, KPU Kota Magelang Minta Wartawan Mengevaluasi Pelaksaan Pemilu 2019

“Ada kemungkinan bisa bertambah, namanya saja manusia mungkin ada kelalaian atau ada yang terlewat saat melakukan proses seleksi administrasi,” katanya.

Oleh karena itu tambahnya, bagi pelamar yang namanya tidak masuk pada seleksi administrasi ini masih ada kesempatan untuk mempertanyakan langsung hasil seleksi administrasi.

“Masih ada kesempatan hingga besok (hari ini_red) gunakan kesempatan ini dengan baik,” tambahnya. (set)