Hari Amal Bakti ke-74, 5.000 Peserta Ikuti Senam Sehat Kerukunan di Borobudur

senam
SENAM. Rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti ke 74, Kemenag gelar Senam Sehat Kerukunan diikuti oleh lintas agama.

MAGELANGEKSPRES.COM,BOROBUDUR – Senam Sehat Kerukunan diikuti 5.000-an peserta di Lapangan Kujon Borobudur, Rabu (18/12). Senam yang digelar Kantor Kemenag Kabupaten Magelang ini  merupakan rangkaian Hari Amal Bakti ke 74.

Adapun peserta dari unsur sekolah di bawah naungan Kemenag semua tingkatan sekolah, KUA se Kabupaten Magelang, penyuluh agama, guru RA/BA, guru agama SD, SMP dan SMA.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Magelang, Mad Sabitul Wafa mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan kerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Magelang.

“Nama kegiatan ini adalah Senam Sehat Kerukunan, yang diikuti oleh jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Magelang, yang di dalamnya juga ada agama selain Islam, yaitu, Kristen, Katolik, Buddha, Hindu dan Konghucu,” ucap Mad Sabitul Wafa.

Baca Juga
Bupati Magelang Launching Gedung KUMKM Center, Sebagai Pusat Pelatihan UKM

Menurut Mad Sabitul Wafa, rangkian kegiatan diawali dengan pengukuhan dan tasakuran guru RA dua minggu lalu, dilanjutkan lomba sekolah sehat, Kompetisi Saint Madrasah, lomba tumpeng, dan sebagai puncak peresmian Masjid di Kantor Kemenag Kabupaten Magelang.

“Hari Amal Bakti jatuh pada 3 Januari, dan pada 10 Januari dilaksanakan peresmian Masjid dilanjutkan shalat Jumat perdana. Adapun doorprize Senam Sehat Kerukunan ini berupa hadiah Umroh gratis serta hadiah menarik lainnya,” ungkap Mad Sabitul Wafa.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, sampaikan ucapkan terimakasih kepada FKUB sebagai tulang punggung persatuan umat beragama di Magelang.

“Kondisi Magelang kondusif dikarenakan kerjasama semua pihak, termasuk sosialisasi kerukunan beragama oleh FKUB. Waspada informasi media sosial, yang kadang menyesatkan, harus punya prinsip dan pendirian, serta guru harus mampu edukasi masyarakat sekitarnya terkait kerukunan,” papar Edi.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Tol Jadi, Harapan Baru Pemerataan Wisata Magelang