Sigaluh Longsor, Jalur Purwokerto ke Semarang Via Wonosobo Dialihkan

Sigaluh Longsor
Sigaluh Longsor, Jalur Purwokerto ke Semarang Via Wonosobo Dialihkan

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO– Jalur Purwokerto- Semarang  di Prigi Sigaluh Banjarnegara tertutup material longsor kemarin. Akibatnya arus lalulintas sempat lumpuh.  Pengendara yang hendak melintas diimbau untuk memutar melalui Jembatan Sempol Kecamatan  Sukoharjo Wonosobo.

“Ada longsor menutup jalur nasional di Prigi Kecamatan Sigaluh Banjarnegara. Kita sedang terjunkan tim ke sana. Sebab, jalur alternatif yang bisa dilalui oleh kendaraan hanya melalui Jembatan Sempol Sukoharjo Wonosobo,” ungkap Kepala BPBD Wonosobo Zulfa Ahsan Alim Kurniaman kemarin.

Menurutnya, dari pantuan yang dilakukan, hingga menjelang magrib, jalur belum bisa dilalui. Akiatnya jalan menuju Kecamatan Sukoharjo menjadi padat, bahkan menimbulkan kemacetan yang cukup pannjang.

“Arah Kecamatn Sukoharjo terjadi kepadatan arus lalulintas. Bahkan ada kemacetan hingga 7 kilometer, karena semua kendaraan dialihkan ke jalur itu,” ungkapnya.

Pihaknya meminta pengguna jalan dari arah Wonosobo ke Purwokerto menggunakan jalan ke arah Sukoharjo meski padat merayap. Di sisi lain perlu menjaga kewaspadaan, sebab hujan deras mengguyur wilayah Wonosobo.

“Ya hendak menuju arah Purwokerto, langsung belok saja via Kecamatan  Sukoharjo kemudian ambil melintas jembatan sempol, namun kita imbau hati-hati, jalan licin dan agak sempit,” katanya.

BPBD Wonosobo sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD Banjarnegara untuk melakukan upaya pembersihan material longsor di jalan. Bahkan Zulfa mengaku sudah menerjunkan satu mobil tangki air untuk menyingkirkan material longsor dari badan jalan nasional itu.

“Kita sudah koordinasi dengan pemkab banjarnegara, saat ini satu mobil tangki sudah bergerak untuk membantu menyingkirkan material longsor,” pungkasnya. (gus) 

Artikel Menarik Lainnya :  Napi di Lapas Cilegon Kendalikan 1,1 Ton Sabu