PLN UP3 Magelang Tak akan Melakukan Pemadaman Listrik

PLN
PLN UP3 Magelang Tak akan Melakukan Pemadaman Listrik

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG TENGAH-Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang tidak akan melakukan pemadaman mulai H-7 tepatnya pada 18 Desember hingga 3 Januari mendatang. Hal itu disampaikan Yuniarsih,  Manajer UP3 Magelang usai menyelenggarakan apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Keandalan Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru 2020, Selasa, (17/12). “H-7 kita tidak akan melakukan pemadaman kecuali dalam kondisi emergensi, contoh ada yang menebang pohon untuk mengurangi hal yang tidak diinginkan maka dilakukan pemadaman,”ujar Yuniarsih.

Sementara itu, menurut Yunarsih gelar pasukan dan peralaran dilaksanakan serempak di dua tempat, yaitu di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tegalrejo dan Kutoarjo. Apel gelar pasukan itu diikuti oleh jajaran manajemen PLN UP3 Magelang, tim teknik, tim K2K3, manajemen vendor pemeliharaan jaringan dan petugas pelayanan teknik (Yantek) dari seluruh ULP. “Kegiatan dilaksanakan untuk mengecek dan memastikan kesiapsiagaan PLN dalam hal personel (pelayanan teknik, vendor, PDKB), Armada, dan peralatan kerja agar senantiasa siap menjaga keandalan pasokan listrik untuk menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,”

Baca Juga
Pemkot Magelang Sampaikan Kesiapannya Sambut Nataru

Yuniarsih berharap tim dari PLN ini selalu sehat dan bahagia menghadapi pekerjaannya yang cukup berat apalagi dengan kondisi cuaca ekstrim dan medan yang berat.”Saya harap semua kawan-kawan sehat dan bahagia. Jika kondisi sehat dan bahagia maka mereka akan siap jika bekerja meskipun kondiai cuaca ekstrim,”tambahnya.

Selama perayaan Hari Natal dan Tahun Baru, tambah Yuniarsih, layanan Contact Center PLN 123 juga tetap siaga 24 jam melayani pelanggan. Apabila ada masalah terkait gangguan listrik dan pengaduan lain, pelanggan dapat menghubungi telepon 123, handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123 , IG @pln123_official dan email pln123@pln.co.id. “Silahkan hubungi kami jika ada masalah listrik, kami akan selalu siap,”tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Ingin Gelar Hajatan? Ini Petujuk dari Satpol PP Kota Magelang

Manager Bagian Jaringan, Jofan, mengatakan bahwa kondisi cuaca di bulan Desember menjadi tantangan tersendiri dalam Siaga Natal dan Tahun Baru. “Untuk mengantisipasi siaga Natal dan Tahun Baru,PLN UP3 Magelang menyiagakan sebanyak 224 personel yantek, 8 personel PDKB, 85 personel vendor korektif, 32 kendaraan mobil pelayanan teknik, armada 14 unit mobil crane, dan 35 sepeda motor unit reaksi cepat (URC),”ungkapnya. (hen)