10.128 Pelamar CPNS di Kabupaten Magelang Lulus Administrasi

10.128 Pelamar CPNS di Kabupaten Magelang Lulus Administrasi
10.128 Pelamar CPNS di Kabupaten Magelang Lulus Administrasi

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Pemerintah Kabupaten Magelang mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Senin (16/12). Dari total 11.138 pelamar, sebanyak 10.128 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Sisanya 1.010 dinyatakan tidak lulus karena Tidak Memenuhi Syarat (TMS) ketentuan dalam pengumuman.

“Bagi yang dinyatakan tidak lolos, dipersilahkan melihat di SSCN Panselnas (https://sscasn.bkn.go.id). Semua ada alasan keterangan kenapa tidak memenuhi syarat,” kata Plt Kepala BKPPD Kabupaten Magelang Eko Tavip Haryanto, Selasa (17/12).

Peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi berhak melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi selama 3 (tiga) hari yaitu tanggal 16 sampai dengan 18 Desember 2019.

Adapun ketentuan dalam masa sanggah adalah pelamar melakukan sanggahan melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dan tidak diperbolehkan memperbarui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah.

Tim Pelaksana Seleksi CPNSD Pemerintah Kabupaten Magelang Tahun Anggaran 2019 akan memverifikasi ulang terhadap sanggahan pelamar. Pengumuman hasil sanggah akan diumumkan pada 26 Desember 2019.

Adapun oeserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

“Untuk waktu pelaksanaan SKD direncanakan pada akhir Bulan Januari sampai dengan Bulan Februari 2020,” imbuh Tavip.

Untuk detail informasi waktu dan lokasi pelaksanaan SKD akan diumumkan kemudian pada laman https://sscasn.bkn.go.id dan https://bkppd.magelangkab.go.id.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Bensin Tumpah Saat Menambal Ban, Rumah dan Bengkel Terbakar