Polres Magelang Amankan Puluhan Botol Plastik Berisi Miras

miras
MIRAS. Minumas keras diamankan Polres Magelang milik warga pada dua tempat di Kecamatan Mertoyudan.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Puluhan botol plastik berisi minuman keras (miras) jenis ciu dan lainnya berhasil diamankan Satuan Sabhara Polres Magelang pada kegiatan rutin yang ditingkatkan, Sabtu (14/12).

Minuman keras tersebut diamankan dari rumah tersangka Udi Sutopo (46) yang merupakan warga Jurangsari 05/09 , Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Magelang. Di rumah tersangka petugas berhasil mengamankan sebagai barang bukti lima belas botol miras  jenis ciu.

Pada hari yang sama berbeda lokasi, tepatnya di rumah Ponti Astuti (42) warga Dawung II  RT 02, RW 09 , Desa Mertoyudan Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, petugas juga berhasil mengamankan dua puluh satu botol miras  jenis ciu ukuran 600 ml, 5 (lima ) botol miras  jenis ciu ukuran 1, 5 liter, 15 (lima belas ) botol miras  anggur merah, 1 (satu) botol miras jenis ciu ukuran 3 lt, 1 (satu) buah KTP Ponti Astuti. Total jumlah miras yang diamankan dua puluh tujuh botol.

Baca Juga
DPRD Kota Magelang Dukung Lelang Terbuka di Kawasan Bekas MT

Dalam laporannya, Kasat Sabhara Polres Magelang AKP Bambang Sulistyo SH mengatakan operasi rutin yang dilaksanakan ini berhasil mengamankan sebanyak 42 botol miras jenis di dua lokasi dan pemilik yang berbeda.

“Kepada penjual maupun yang menyimpan miras ini setelah kami data dan periksa selanjutnya akan kami ajukan kesidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri Mungkid “ terang Bambang.

Sedangkan untuk barang bukti setelah diajukan kepersidangan akan dimusnakan, karena barang tersebut merupakan salah satu penyakit masyarakat. Pihak Sulistyo terus meningkatkan kegiatan serupa guna wujudkan situasi kondusif jelang pergantian tahun.

“Kami akan terus meningkatkan kegiatan ini terlebih dahulu menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, sehingga nantinya masyarakat dalam melakasanakan perayaan dengan aman dan kondusif,” tandas Sulistyo.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Dandim 0705 Magelang Minta Posko PPKM Tak Kendor Ingatkan Masyarakat