Longsor di Wonosobo, Satu Orang Tewas, Dua Luka Serius

Longsor
TERTIMBUN LONGSOR. Satu orang tewas akibat tertimbun longsor yang  terjadi di kecamatan watumalang 

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO– Satu orang tewas akibat tertimbun longsor di Kecamatan Watumalang kemarin. Korban tewas bernama Miyarto ( 50 )  RT 01/02 Dusun Krangean Desa Banyukembar. Longsor diakibatkan hujan deras yang terjadi pada pukul 13.30 WIB.

Selain korban tewas, dua orang alami luka serius akibat longsor tersebut yakni Naryanto ( 52) dan Tunem (60). Saat ini keduanya sudah dievakuasi  ke RSUD Setjonegoro untuk mendapatkan perawatan.

“Ada longsor di Dusun Krangen Desa Banyukembar, satu orang ditemukan meninggal  dunia akibat tertimbun,” ungkap Kasi Trantib Kecamatan Watumalang Oni Subuh Wiyono kemarin.

Menurutnya, longsor tersebut akibat dari hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi pada pukul 13.30 WIB di Watumalang. Tebing setinggi  10 meter yang berada di belakang rumah tiba-tiba ambrol dan menjebol dinding rumah  korban.

“Diduga korban berada di dalam kamar saat kejadian tersebut, korban tertimbun dan meninggal dunia,” terangnya.

Baca Juga
Pengurus Kabupaten Magelang Dilantik, Arah Lindu Aji Sosial

Pihaknya mengaku mendapatkan laporan dari pemerintah desa saat kejadian itu, kemudian bersama relawan dan Tim SAR mendatangi lokasi.  Korban berhasil ditemukan dalam kondisi tertimbun longsor.

“Korban berhasil kita evakuasi, namun sudah meninggal dunia,” katanya.

Wilayah Kecamatan Watumalang merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Wonosobo yang berkontur perbukitan, curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi belakangan ini patut diwaspadai oleh warga di kecamatan tersebut.

“Watumalang ini sebagian besar wilayahnya berkontur perbukitan. Jika musim penghujan kita imbau warga untuk waspada terhadap ancaman bahaya longsor,” ucapnya. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Usut Korupsi Beras Bansos