Puluhan Wartawan se-Kedu Ikuti Kejuaraan Arung Jeram di Purworejo

BERLAGA. Dua perahu yang ditumpangi wartawan saat berlaga di ajang kejuaraan arung jeram head to head yang digelar di Sungai Bogowonto
BERLAGA. Dua perahu yang ditumpangi wartawan saat berlaga di ajang kejuaraan arung jeram head to head yang digelar di Sungai Bogowonto

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purworejo menggelar Kejuaraan Arung Jeram nomor Head to Head Antarwartawan se-Kedu, Minggu (15/12) di aliran Sungai Bogowonto Dusun Tlepo Desa Loano Kecamatan Loano.

Kejuaraan yang digelar dengan menggandeng Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten tersebut diikuti oleh empat tim dari wartawan mengikuti lomba kategori speed 100 meter. Selain itu diikuti juga tim dari BPPD Purworejo, Polres Purworejo, Kodim 0708, SMK Ma’arif NU Bener, serta Nurussalaf Kemiri.

Lomba dibuka oleh Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sukmo Widi Harwanto, Plt Ketua KONI Purworejo sekaligus Ketua PWI Purworejo Gunarwan, anggota DPRD Abdullah, serta Direktur PDAM Tirta Perwitasari Purworejo Hermawan Wahyu Utomo.

Baca Juga
Kecelakaan Maut di Turunan Rujak Asem Temanggung, Satu MD dan 5 Luka Serius

Ketua PWI Kabupaten Purworejo, Gunarwan SE mengungkapkan, meskipun Siwo di Kabupaten Purworejo belum lama terbentuk, namun selama ini terus berupaya untuk berperan aktif menggelorakan semangat olahraga di Kabupaten Purworejo melalui media dari masing-masing anggota Siwo.

“Ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan yang digelar Siwo bersama KONI Kabupaten Purworejo. Kebetulan saat ini yang kami gandeng adalah FAJI. Sebelumnya, berbagai cabang olahraga juga kami berikan pelatihan jurnalistik dan fotografi agar para pengurus Cabor dapat mengirimkan rilis kegiatan olahraga yang mereka gelar atau ingin mempublikasikan sendiri kegiatan mereka di media sosial,” kata Gunarwan yang juga Plt Ketua KONI ini.

Kedepan, ia berharap agar Siwo juga dapat menggandeng Cabor-cabor yang lain yang bernaung di bawah KONI agar kegiatan-kegiatan Cabor yang lain itu dapat terbackup pemberitaannya. Selain itu, juga relasi antar wartawan dengan pelaku olahraga dapat semakin erat.

Artikel Menarik Lainnya :  Total Kasus Positif Covid-19 di Purworejo Dekati Angka 7.000

“Kegiatan ini selain untuk merekatkan hubungan antar sesama wartawan, diharapkan juga dapat lebih mengakrabkan hubungan antara awak media dengan para atlet dan pelaku olahraga lainnya,” katanya.

Baca Juga
Pengurus Kabupaten Magelang Dilantik, Arah Lindu Aji Sosial

Sementara itu, Wabup Yuli Hastuti dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi yang tinggi karena awak media ternyata tidak hanya peduli dengan persoalan seputar jurnalistik, namun juga peduli di bidang olahraga.

“Semoga ini sekaligus menjadi komitmen teman-teman PWI untuk juga mengekspos prestasi-prestasi olahraga yang diraih atlet-atlet Purworejo. Karena sebagus apapun prestasi yang diraih bila tidak diekpose pemberitaannya di media, akan menjadi tidak berarti. Sehingga tugas dan fungsi wartawan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat menjadi sangat penting,” tandasnya. (luk)