Prabowo : SMA Taruna Nusantara Bukan Sekolah Elitis tapi untuk Mencari Bakat Terbaik

prabowo
SERTIJAB. Menteri Pertahanan Jendral TNI (Purn) Prabowo Subianto, dalam kegiatan serah terima jabatan kepala SMA Taruna Nusantara (TN) Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Menteri Pertahanan (Menhan), Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto menyebut, SMA Taruna Nusantara (TN) bukan sekolah elitis, namun sekolah untuk mencari bakat-bakat terbaik dari seluruh nusantara, tanpa  memandang suku, etnis, agama dan golongan.

Hal tersebut dikatakan saat menghadiri acara pengangkatan sumpah dan serah terima jabatan kepala SMA TN di Balairung Pancasila kompleks SMA Taruna Nusantara (TN) Magelang,  Sabtu (14/12).

“Saya waktu masih muda masih mayor, namun ikut mengonsep didirikan sekolah ini. Sehingga saya mengerti tujuan didirikan sekolah ini. Tujuannya adalah membangun negara yang kuat, maju, merdeka, sehingga memerlukan pemimpin-pemimpin yang cerdas, handal, terampil, jujur, berani, tegar, ulet, kuat menghadpai kesulitan,” ucap Prabowo.

Menhan Prabowo mengatakan, dirinya merasa perlu hadir sendiri dalam upacara serah terima jabatan kepala SMA TN, karena sekolah ini bukan SMA biasa.

Baca Juga
Pengurus Kabupaten Magelang Dilantik, Arah Lindu Aji Sosial

Menurut Prabowo, hal itu sengaja Ia lakukan karena SMA TN bukan SMA biasa. SMA TN ini dibentuk atas prakarsa, gagasan,  inisiatif, seorang Panglima TNI merangkap Menhan RI, Jendral TNI (Purn) LB Murdani dan dibangun di atas tanah negara.

“Mungkin ada yang merasa aneh di luar kebiasaan, seorang Menhan melantik kepala sekolah SMA TN,” ungkap Prabowo.

Kepala sekolah lama Brigjen TNI (purn) Subagio yang memasuki masa purna tugas, digantikan Mayjen TNI (purn) Valentinus Suhartono Suratman.

Upacara berlangsung khidmad, ditandai dengan penanggalan baret, pemasangan topi dan penanggalan ID card kepada pejabat lama serta penanggalan topi, pemasangan baret dan penyematan ID card kepada pejabat baru.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan lambang SMA Taruna Nusantara dari kepala sekolah lama kepada Menhan selaku Inspektur Upacara, kemudian diserahkan kepada kepala sekolah baru, dilanjutkan dengan penanganan naskah serah terima jabatan dan laporan resmi.

Artikel Menarik Lainnya :  Kabupaten Magelang Siaga Penambahan Kasus Covid-19

Baca Juga
Kecelakaan Maut di Turunan Rujak Asem Temanggung, Satu MD dan 5 Luka Serius

Upacara pelantikan tersebut, dihadiri Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, Kapolres  AKBP Pungki Bhuana Santoso dan Dandim 0705, Letkol (Arm) Kukuh Dwi Antono, segenap keluarga besar SMA TN dan siswa-siswi setempat.

Usai upacara, Prabowo berkesempatan menyalami para siswa-siswi dan menanam pohon Manggis di halaman setempat.

Prabowo juga mendapat kejutan dari Ikatan Alumni siswa SMA TN (Ikatara) berupa jam tangan bertuliskan Prabowo dan SMA TN.(cha).