Gelar Pesta Rakyat Simpedes, BRI Magelang Serahkan Dana CSR Rp115 Juta

bri
PEDULI. BRI Cabang Magelang serahkan bantuan dalam program corporate social  responsibility (CSR), sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial perusahaan.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Melalui kegiatan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang digelar di Alun-alun Kota Magelang, Sabtu (14/12), BRI Cabang Magelang menyerahkan bantuan dalam program corporate social  responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan.

Pimpinan Cabang BRI Magelang,  Muh. Choirul Anam, mengatakan, CSR yang diserahkan tersebut dalam bentuk bantuan berupa Pot dan bunga senilai Rp70 juta  kepada Pemkot Magelang. Serta satu paket bantuan kepada Petugas Kebersihan Pemkot Magelang berupa cek kesehatan gratis, cover asuransi dan sembako, dengan total nilai Rp115 juta.

Pengadaan pot dan bunga melalui CSR secara simbolis bantuan diterima oleh Kabag Perekonomian Pemkot Magelang, Sholeh Apriyanto. Adapun untuk fasilitas pengecekan kesehatan  secara gratis dan asuransi diperuntukan bagi 300 petugas kebersihan yang berada dibawah Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang. “Dan para tenaga kebersihan tersebut juga memperoleh bingkisan sembako untuk kebutuhan sehari-hari,” ucap Muh. Choirul Anam.

Adapun Pesta Rakyat Simpedes (PRS) menurut Choirul Anam, mengusung konsep dengan enam P, yaitu Pawai, yang berarti berikan hiburan dan sosialisasi kepada masyarakat. Pasar, dengan libatkan 35 UMKM nasabah BRI. Panen, banyak memberikan hadiah kegiatan Fun Bike dan undian Simpedes. Panggung hiburan, tampilkan hiburan termasuk artis Nasional The Virgin. Pojok X’sis yaitu spot foto peserta acara posting sosmed ada hadiah. Dan P yang terakhir adalah Peduli melalui CSR. “Sebenarnya kegiatan ini termasuk enam P tadi bisa terwujud, karena kesadaran masyarakat untuk menabung tinggi, termasuk masyarakat pedesaan melalui Simpedes. Tiap tahun nasabah BRI bertambah, sehingga kami bisa memberikan hadiah lebih besar lagi kepada masyarakat,” pungkas Choirul Anam. (rls)

Artikel Menarik Lainnya :  Imbas 10 Mahasiswa Untidar Positif Covid-19, Kampung RT 10 RW V Potrobangsan, Magelang Utara Di-Lock Down