Kecelakaan Maut di Turunan Rujak Asem Temanggung, Satu MD dan 5 Luka Serius

Kecelakaan Maut
TEMANGGUNG - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan raya Candiroto - Bejen tepatnya di turunan tajam Rujak Asem Desa/Kecamatan Bejen, Minggu (15/12), pukul 13.30 WIB. Akibat peristiwa itu satu orang meninggal dunia dan lima orang mengalami luka serius. 

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan raya Candiroto – Bejen tepatnya di turunan tajam Rujak Asem Desa/Kecamatan Bejen, Minggu (15/12), pukul 13.30 WIB. Akibat peristiwa itu satu orang meninggal dunia dan lima orang mengalami luka serius.

Kronologis kejadian, saat itu kondisi jalan raya Bejen menuju Kabupaten Kendal cukup ramai lancar.

Kecelakaan bermula dari truk tronton dengan nopol E-9844-B yang dikemudikan Ahmad Yulianto yang dari arah Candiroto menuju Bejen berusaha mendahului sebuah mobil yang ada di depannya, di turunan tajam Rujak Asem di Desa/Kecamatan Bejen.

Namun pada saat bersamaan dari arah berlawanan ada beberapa mobil dan sepeda motor yang berjalan menuju arah Candiroto.

“Karena sudah sangat mepet dan tronton ini sudah mengambil arah terlalu ke kanan maka terjadilah kecelakaan beruntun,” terang Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali.

Adapun kendaraan dari arah berlawanan tersebut yakni truk Isuzu dengan nopol AA-1850-FF yang dikemudikan Komarudi dengan penumpang Muhammad Aridon. Dan di belakang kendaraan tersebut ada Mitsubishi L300 dengan nopol B-2062-XE yang dikemudikan oleh Heri Setiyawan dengan penumpang Magiyo, dan sebuah kendaraan Toyota Kijang dengan nopol K-9308-FD yang dikemudikan oleh Sutrisno.

“Pengemudi truk tronton yakni Ahmad Yulianto langsung meninggal di tempat, warga dan petugas kami yang berada di lokasi sudah berusaha menolong semaksimal mungkin,” jelasnya.

Selain mobil, ada tiga sepeda motor yang juga ikut menjadi korban dalam kecelakaan ini. Di antaranya Honda Vario nopol G-5413-ACB yang dikendarai Afrozi dan Honda Beat nopol AA-4050-Y yang dikendarai Pasirah, serta motor Zupiter yang dikemudikan Ratih Desta.

“Ada lima korban lainnya yang mengalami luka-luka cukup serius, yakni pengemudi tiga mobil itu dan dua pengemudi sepeda motor. Selanjutnya korban dibawa ke RSK Ngestiwaluyo Parakan dan RSUD Temanggung,” terang Kapolres. (set)

Artikel Menarik Lainnya :  Napi di Lapas Cilegon Kendalikan 1,1 Ton Sabu