IBL Kenalkan 26 Pemain Asing Musim Depan

IBL Kenalkan 26 Pemain Asing Musim Depan
IBL Kenalkan 26 Pemain Asing Musim Depan

MAGELANGEKSPRES.COM,Jakarta – Sebanyak 26 pemain asing lolos tes medis Indonesian Basketball League (IBL). Mereka dinyatakan layak mentas di ajang basket kasta tertinggi Tanah Air musim 2020.

Seri reguler IBL 2020 yang bergulir 10 Januari 22 Maret dan dilanjutkan playoff dan perebutan gelar juara hingga April menyuguhkan regulasi baru. Masing-masing kontestan bisa mengikat dan menyertakan tiga pemain asing ke dalam daftar pemain, namun nantinya hanya dua yang dibolehkan turun bersamaan.

Nah, hingga saat ini sebanyak 26 pemain telah lolos seleksi dan bisa bermain di IBL. Mereka diperkenalkan kepada publik melalui media pada Jumat (13/12/2019) di kawasan Jakarta Pusat.

“Pemain asing yang sudah datang sebanyak 26 orang. Hanya ada satu pemain yang akan tiba di Tanah Air pada 24 Desember, yakni Jordin Mayes (pemain Prawira Bandung). Dia masih memperkuat timnas Uganda,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah dalam acara IBL Expose 2019.

“Rata-rata tinggi badan pemain asing 192 cm, pemain tertinggi 199 cm. Jadi, tidak ada pemain yang lebih dari 200 cm sebagaimana kita persyaratkan di musim ini,” dia menambahkan.

Para pemain asing itu tak hanya mereka yang pernah bermain di IBL, namun juga muka-muka baru. Di antaranya David Vincents Seager, yang diberi predikat pemain asing terbaik IBL 2017/2018, yang musim ini memperkuat Bima Perkasa Jogja.

“Saya antusias menuju musim baru. Saya percaya diri bisa kembali membawa tim ini masuk playoff lagi,” dia menambahkan.(net)

Artikel Menarik Lainnya :  Ini Jadwal Lengkap Babak Penyisihan Euro 2020, Siap-siap Begadang...