197 Pensiunan PNS Pemkot Magelang Dapat Penghargaan

Pensiun
PENGHARGAAN. Walikota Magelang, Sigit Widyonindito didampingi Sekda Joko Budiyono, Wakil Ketua DPRD Dian Mega Aryani, dan pejabat lainnya, menyerahkan penghargaan kepada mantan Sekda Kota Magelang, Sugiharto, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Walikota Magelang Sigit Widyonindito memberikan penghargaan kepada aparatur sipil negara (ASN) yang sudah purna tugas. Penghargaan berupa piagam itu diberikan kepada setidaknya 197 pensiunan PNS di Pendopo Pengabdian, kompleks Rumah Dinas Walikota Magelang, Jumat (13/12).

”Atas nama pribadi dan pemerintah saya sampaikan terimakasih sedalam-dalamnya kepada Bapak/Ibu sekalian, rasa haru dan bangga, selama mengabdi puluhan tahun, bahkan ada yang 40 tahun,” kata Sigit.

Ia merasa perlu memberikan rasa hormat kepada para PNS yang telah memasuki masa pensiun. Sigit mengakui jumlah PNS yang purna tugas itu tidak sebanding dengan jumlah para penggantinya saat ini. Namun, hal tersebut bukan menjadi kendala Pemkot untuk tetap memberi layanan optimal kepada warga.

”Jumlah 179 yang purna tugas tidak seimbang dengan penggantinya. Belum pengalaman, di bidang apa saja, tapi karena alami, karena ketentuan yang ada maka kita jalani dengan baik,” ungkap Sigit.

Baca Juga
Edukasi Dampak Media Sosial, Siswa SMP 8 Magelang Bikin Film

Menurutnya, pengabdian para pegawai purna tugas sangat luar biasa. Ia berharap pengabdian tersebut berlanjut hingga mereka kembali ke tengah masyarakat dan keluarga.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang Aris Wicaksono, menjelaskan penghargaan ini merupakan apresiasi dari Pemkot Magelang. Terlebih para pegawai purna tugas telah mengemban amanat jabatan sebagai PNS aktif dengan segala pengabdian dan dedikasi besar.

”Penghargaan ini diberikan PNS yang memasuki purna tugas sejak Januari-Desember 2019,” ujarnya.

Aris merincikan, sebanyak 179 orang tersebut terdiri dari PNS golongan I sebanyak 6 orang, golongan II 28 orang, golongan III 54 orang dan golongan IV 91 orang.

Di antara mereka, tampak mantan Sekretaris Daerah Kota Magelang Sugiharto ikut menerima penghargaan tersebut. Turut hadir pula pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono, Wakil Ketua DPRD Kota Magelang, Dian Mega Aryani, dan lainnya. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Imbas 10 Mahasiswa Untidar Positif Covid-19, Kampung RT 10 RW V Potrobangsan, Magelang Utara Di-Lock Down