Tukar Tunggangan: Rossi Geber Mobil F1, Hamilton Jajal MotoGP
Tukar Tunggangan: Rossi Geber Mobil F1, Hamilton Jajal MotoGP

MAGELANGEKSPRES.COM,Jakarta – Dua legenda balap dari ‘dunia’ berbeda, Valentino Rossi dan Lewis Hamilton, bertukar tunggangan. Adu geber di atas lintasan, siapa yang lebih hebat?

Momen istimewa antara Rossi dengan Hamilton ini terjadi di Sirkuit Circuit Ricardo Tormo, Rabu (11/12/2019) waktu setempat. ‘Barter’ tunggangan ini sudah direncanakan sejak beberapa waktu lalu, saat dua pemilik titel juara dunia itu pada awalnya bertukar pujian dan komentar di media sosial.

Rossi pada kesempatan tersebut dapat kesempatan mengendarai Mercedes-AMG F1 W08. Mobil tersebut mengantar Hamilton jadi juara dunia F1 pada 2017. Sementara Hamilton mencicipi Yamaha MotoGP YZR-M1 kepunyaan Rossi.

“Luar biasa melihat seorang legenda seperti Valentino di dalam mobil. Saya antusias menantikan dia mencoba mobil itu untuk pertama kali. Itu mengingatkan saya pada kali pertama saya naik mobil F1. Saat Anda melihat seluruh anggota tim di sekitar Anda, itu adalah binatang yang berbeda,” ucap Hamilton dalam rilis yang diterima detikSport.

“Keren banget bisa mencobanya di lintasan dan melihat Rossi ada di depan saya saat menggunakan motor yang sama,” lanjut Hamilton.

Rossi sebenarnya sudah tidak asing dengan mobil F1. Dia beberapa tahun lalu sempat menggeber jet darat milik Ferrari. Rossi juga sudah berulang kali tampil di balapan reli.

Sementara untuk Hamilton, ini juga bukan kesempatan perdana dia mencicipi besarnya tenaga motor balap. Driver asal Inggris itu beberapa kali menunggangi motor balap Superbike, dan bahkan mengalami crash saat melakukannya.

“Mencoba W08 jadi kesempatan luar biasa buat saya. Saya sudah mencoba mobil F1 sebelumnya, tapi sudah banyak yang berubah sejak saya terakhir merasakannya,” ucap Rossi.

“Saya terkesan dengan mobil dan handling-nya, juga dengan tim Mercedes-AMG Petronas Motorsport. Menyenangkan bekerjasama dengan mereka. Mereka menyambut saya dengan baik, itu membuat saya mudah beradaptasi dengan mobilnya,” lanjut pemilik sembilan gelar juara dunia di semua kelas itu. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  Ini Jadwal Lengkap Babak Penyisihan Euro 2020, Siap-siap Begadang...