Sigit Inginkan Bekas MT Bisa Menjadi Ikonik Kota Magelang

MT
IKONIK. Walikota Magelang, Sigit Widyonindito berharap ke depan bekas gedung MT di Jalan A Yani bisa menjadi bangunan ikonik bagi Kota Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Walikota Magelang, Sigit Widyonindito menginginkan adanya gedung ikonik di wilayahnya. Saat ini, Pemkot Magelang terus mempromosikan eks gedung Magelang Teater yang berada di pusat Kota Sejuta Bunga itu. Lokasinya yang strategis ditambah menjadi pusatnya perekonomian Kota Magelang dianggap layak mengundang investor untuk berbisnis.

”Gedung Magelang Teater (MT) dan Tidar Teater dulu sempat menjadi pusat keramaian dan menggaung. Bahkan menjadi ikonik Kota Magelang. Saya ingin sekarang bisa seperti dulu lagi. Punya ikonik di atas lahan itu,” kata Sigit, kemarin.

Menurut dia, Pemkot Magelang saat ini masih berusaha untuk menggaet investor dari mana saja. Hanya saja, Sigit mengakui jika pemikiran pebisnis berbeda dengan pandangan pemerintah.

”Kalau pemerintah membangun infrastruktur itu tidak perlu memikirkan untung rugi. Yang terpenting bagaimana rakyat bisa sejahtera. Tapi kalau pebisnis kan berbeda. Mereka harus mengkaji seberapa besar keuntungan yang nanti bisa didapatkan,” ujarnya.

Baca Juga
Siswa SMPIT Ihsanul Fikri Menimba Ilmu Jurnalistik di Magelang Ekspres

Tak ayal jika menjual bekas lahan di atas gedung MT sangatlah sulit. Terlebih Pemkot Magelang harus mengandalkan para investor untuk menanamkan modal di sana.

”Bayangkan saja jika gedung MT itu bisa terbangun gedung tinggi atau bahkan jadi Magelang Tower, itu akan menjadi bangunan ikonik Kota Magelang,” tandasnya.

Tidak saja mendapatkan keuntungan bangunan ikonik, lanjut Sigit, adanya gedung baru di bekas area bioskop itu bisa mengangkat kesejahteraan warganya. Betapa tidak, karena tenaga kerja pun akan terserap.

”Di daerah sekelilingnya juga mendapatkan keuntungan. Magelang semakin ramai, sehingga akan banyak memberi keuntungan bagi para pedagang, UMKM, usaha kecil, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Pemkot Magelang kembali Siapkan Hotel Sebagai Tempat Isolasi Covid-19

Baca Juga
KPU Kota Magelang Imbau Parpol Tak Calonkan Bekas Napi

Dirinya juga memandang bahwa kompleksitas masyarakat Kota Magelang sudah berubah saat ini. Terlebih dengan mengangkat branding Kota Magelang sebagai Kota Jasa, maka kota ini kini menjelma sebagai satelit keramaian baru.

”Kota Magelang sudah lama meninggalkan julukan kota transit. Sekarang eranya sudah berganti. Jasa pendidikan, kesehatan, perekonomian, dan lain sebagainya mulai tumbuh dan berkembang dengan pesat, sehingga memang sudah selayaknya kita punya gedung ikonik baru,” tandasnya. (wid)