Walikota Magelang Minta DWP Terus Asah Kreativitas

DWP
DWP. Walikota Magelang Sigit Widyonindito saat memberikan sambutan acara peringatan HUT ke-20 DWP Kota Magelang di Pendopo Pengabdian kompleks Rumdin Walikota,

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG TENGAH – Walikota Magelang Sigit Widyonindito menilai para ibu anggota Dharma Wanita Pesatuan (DWP) Kota Magelang memiliki kreativitas mengolah berbagai makanan tradisional. Ia pun mengharapkan mereka juga memiliki jiwa kewirausahaan sehingga produk mereka laik jual.

“Kreativitas olahan makanan ibu-ibu ini bagus, keren, semua dari bahan-bahan sederhana. Saya tidak lip service ya. Terus kembangkan kreativitas tidak hanya pas lomba saja tetapi barangkali ibu-ibu punya pemikiran entrepreneur, sehingga produk-produk ini bisa dijual,” ujar Sigit, saat memberikan sambutan acara peringatan HUT ke-20 DWP Kota Magelang di Pendopo Pengabdian Magelang, Rabu (11/12).

Sigit mengharapkan DWP Kota Magelang semakin berjaya di usia saat ini. Menurutnya, DWP memiliki eksistensi bersama organisasi wanita lainnya di tengah masyarakat Kota Magelang.

“Anggota DWP yang merupakan para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) jadi saya harapkan ikut mengabdi pada negara dan masyarakat,” katanya.

Baca Juga
PDAM Kota Magelang Klaim Atasi Suplai Tersendat di Tidar Sari

Termasuk, kata dia, turut mendukung para suami untuk bekerja, sehingga andil guna membantu mewujudkan Kota Magelang yang semakin maju termasuk visi dan misinya.

Ketua Panitia HUT ke-20 DWP Kota Magelang, Murtiwi Arif Barata Sakti, menjelaskan peringatan HUT ke-20 DWP Kota Magelang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) dalam memanfaatkan potensi yang baik sebagai ibu rumah tangga maupun abdi masyarakat.

Tema HUT ke-20 kali ini mengangkat tema “Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”. Kegiatan yang telah diselenggarakan antara lain pameran UMKM, bazar pasar murah, pembinaan rohani, pengumpulan zakat fitrah, menyerahkan bingkisan kepada guru honorer dan penjaga sekolah TK Pertiwi, hingga pemberian santuan kepada guru honorer yang belum bersertifikasi dan lainnya.

“Kemudian kami juga adakan berbagai lomba, antara lain lomba e-reporting, membuat aneka kue, mengukir buah, tertib administrasi dan lomba mengolah makanan dan minuman khas magelang,” kata Murtiwi.

Baca Juga
Jawa Tengah Borong Juara Dalam Anugrah Indonesia Damai 2019

Sementara itu, Ketua DWP Kota Magelang, Dwi Arni Joko Budiyono, menuturkan sebagai organisasi istri ASN, DWP patut berbangga karena menjadi organisasi perempuan yang besar.

Sebagai mitra strategis pemerintah ke depan, masih banyak tugas yang harus dikerjakan untuk turut menyukseskan program-program pemerintah.

“Pengurus dan anggota harus tambah kuat dan semangat meningkatkan kualitas dan potensi diri masing-masing, sehingga kinerja kita sebagai mitra kerja pemerintah lebih optimal dan tujuan akhir DWP sebagai center of excellence dapat terwujud,” tandasnya. (wid)