Kebudayaan Bekal Hadapi Masa Depan

Kebudayaan Bekal Hadapi Masa Depan
Kebudayaan Bekal Hadapi Masa Depan

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG SELATAN – Kepedulian Atria Hotel akan perkembangan wisata di Magelang ditunjukan dengan mengadakan seminar bertema Hospitality 4.0: Achievement & Empowerment, the Most Effective Tool to Embrace a Disruptive Innovation Era. Adapun pembicara dalam seminar, yakni Harry D Nugraha, Secretary General, Indonesia Event Industry Council (IVENDO), Rabu (11/12) di Ballroom Paramount 2, Hotel Atria Magelang. Acara tersebut sengaja diadakan dalam rangkaian ulang tahun Atria Hotel yang ke-7 pada Kamis (12/12).

General Manager Atria Hotel, Chandra Irawan mengatakan seminar diadakan untuk umum khususnya para pelaku pariwisata. Chandra ingin supaya pariwisata bisa menjadi sumber penghidupan bagi masyarakat.

“Sebenarnya banyak sekali yang perlu dikembangkan di bidang pariwisata, yang terpenting itu sumber daya manusianya,” ujarnya.

Bahkan untuk mendukung perkembangan SDM sekarang sudah satu GM satu sekolah. Namun para GM tersebut harus sudah memiliki sertifikat.

“Jadi para GM ini akan mengajar di sekolah-sekolah SMK. Para siswa dan guru dapat belajar di hotel langsung,” ungkapnya.

Sementara itu, Harry D Nugraha menambahkan bahwa dalam mengikuti perkembangan era digital pelaku pariwisata jangan sampai meninggalkan kebudayaan daerah. Karena itu merupakan bekal kita menghadapi masa depan.

“Dalam seminar Hospitality 4.0 kami memberikan gagasan kepada pelaku pariwisata untuk menawarkan banyak destinasi serta melayani dengan rasa, sehingga kita mampu menghadapi zaman,” tandasnya. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Pefindo Menaikkan Peringkat KB Bukopin AAA