Kafilah MTQ Wonosobo Harus Optimis

MTQ
TILAWAH. Maju berlaga ditingkat provinsi, Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Umum Kabupaten Wonosobo diminta mantab serta optimisme

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO– Maju berlaga di tingkat provinsi, Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Umum Kabupaten Wonosobo diminta mantab serta optimisme. Peserta diharapkan akan berjuang keras untuk meraih prestasi dan membawa nama baik Kabupaten Wonosobo.

“Yang penting mantap dan optimis jelang tanding, peserta hanya perlu fokus dan tenang dalam seitap pertandingan,” ungkap  Staf Ahli Bupati, Eko Sutrisno Wibowo, kemarin di pendopo bupati.

Peserta berangkat mengikuti lomba MTQ Umum ke XXVIII Tingkat Provinsi Jateng di Donohudan Boyolali, yang rencananya dilaksanakan selama tiga hari, 16-19 Desember 2019. Kafilah tersebut sebagai wakil Kabupaten Wonosobo yang akan berebut dengan 35 Kabupaten/Kota lain se-Jawa Tengah.

Baca Juga
Tak Bisa Berenang, Siswa SD di Wonosobo Tewas Tenggelam di Sungai Wanganaji

Menurutnya,  sebuah perlombaan merupakan sebuah pertarungan untuk menuju pada pengakuan yang terbaik diantara yang terbaik. Prinsip, sebuah perlombaan adalah pertarungan baik atas nama pribadi ataupun lembaga untuk menuju pada pengakuan menjadi yang terbaik diantara yang terbaik. Namun, bukan hal itu yang paling penting tapi dengan modal pengayaan dan pengalaman agama yang kuat.

“Anda di sini adalah pilihan, dan yang terbaik. Jadi saya minta anda semua tetap semangat, yakin, jangan minder dan optimis saja untuk Wonosobo untuk berkompetisi dengan Kabupaten/Kota lain yang ada di Jawa Tengah,” tambah Eko Sutrisno.

Dengan semangat yang tinggi Kafilah Kabupaten Wonosobo diharapkan mampu meraih hasil yang maksimal. Selain bawa nama baik pribadi bawa nama Wonosobo.

Sementara itu,  Imron Awaludin, dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Wonosobo,  peserta yang berangkat ke Donohudan Boyolali tersebut merupakan kelompok umum, yang diikuti oleh 20 orang peserta.

“Cabang MTQ Umum yang diikuti Kafilah Kabupaten Wonosobo adalah Tilawah yang meliputi tilawah dewasa putra, tilawah remaja putra putri, tilawah anak-anak putra putri. Hifdzil Qur’an yang meliputi  1 juz dan tilawah putra dan putri, 5 juz dan tilawah putra dan putri, 10 juz putra dan putri, 20 juz putra dan putri, 30 juz putri. Syarhil Qur’an beregu. Fahmil Qur’an beregu,” pungkas Imron. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Diduga Depresi, Perempuan Muda Akhiri Hidupnya di Sungai Galuh