11 Raperda  di Tegal Ditarget Rampung dalam Dua Pekan

DITARGET – DPRD Kendal menggelar paripurna dengan lima agenda. Dewan targetkan tiga Pansus yang dibentuk bisa merampungkan 11 raperda dalam dua pekan.
DITARGET – DPRD Kendal menggelar paripurna dengan lima agenda. Dewan targetkan tiga Pansus yang dibentuk bisa merampungkan 11 raperda dalam dua pekan.

MAGELANGEKSPRES.COM,KENDAL – DPRD Kabupaten Kendal tengah bekerja maraton untuk menyelesaikan pembahasan 11 Raperda dalam dua pekan ke depan. Untuk mengejar target tersebut, balum lama ini dibentuk tiga Panitia Khusus (Pansus).

Pansus dibentuk dalam rapat paripurna dengan lima agenda, baru-baru ini. Empat agenda lainnya, yakni penyampaian tanggapan fraksi-fraksi terhadap pendapat bupati atas lima Raperda inisiatif DPRD Kendal, penyampaian jawaban bupati terhadap pandangan umum fraksi-fraksi atas enam raperda kabupaten Kendal, dan penyampaian laporan reses pimpinan dan anggota dan anggota DPRD Kendal, serta penyampaian masa persidangan ke 1 keanggotaan DPRD Kendal.

Pansus I dipimpin Hj Widya Kandi Susanti, yang akan membahas Raperda penyelenggaraan kearsipan, pendirian dan retribusi pengendalian menara telekomunikasi, pengelolaan PJU, lambang daerah dan pembentukan serta susunan perangkat daerah. Kemudian pansus II dipimpin H Rubiyanto, menanggungjawabi Raperda perlindungan, pembinaan pasar rakyat, penataan pusat perbelanjaan dan toko swalayan, PDAM Tirto Panguripan, Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan, serta Raperda bantuan perlindungan hukum bagi masyarakat miskin dan pengarusutamaan gender.

Terakhir, Pansus III yang dipimpin H Munawir akan membahas perubahan atas Perda No 20 tahun 2011 tentang RTRW Kabupaten Kendal Tahun 2011-2031, lalu Perubahan atas Perda No 13 Tahun 2013 tentang LP2B di Kabupaten Kendal.

Ketua Pansus II, H Rubiyanto mengakui bahwa materi yang dibahas cukup banyak, sementara alokasi waktu hanya dua pekan. Meski demikian, pansus bisa minta tambahan waktu untuk merampungkan materi yang dibahas. “Waktunya sedikit, tapi kami yakin bisa merampungkannya. Apalagi masih bisa minta tambahan waktu,” katanya, kemarin

Menurut informasi, Pansus I bakal ramai karena membahas lambang daerah. Pemkab mengusulkan lambang daerah akan dikembalikan seperti semula. Sedangkan lambang daerah saat ini merupakan lambang daerah yang diubah saat Widya Kandi Susanti menjabat Bupati Kendal. (lid)

Artikel Menarik Lainnya :  Kodam Diponegoro dan Polda Jateng All Out Perangi Covid di Kudus