Mad Sabitul Daftar Balon Wakil Walikota Magelang

Mad Sabitul Daftar Balon Wakil Walikota Magelang
Mad Sabitul Daftar Balon Wakil Walikota Magelang

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang, Mad Sabitul Wafa menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Wakil Walikota Magelang DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, di Semarang. Dia mengambil formulir pada 6 Desember lalu lewat DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, karena ketidaktahuannya saat DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, membuka penjaringan dan berakhir akhir September 2019 lalu.

“Saya tidak ke DPC (DPC PDIP Kota Magelang) karena ketidatahuan saya. Yang saya tahu di DPD (DPD PDIP Jawa Tengah). Jadi saya ke sini saja,” katanya, kepada wartawan, Selasa (10/12).

Sabitul yang juga seorang ASN itu mengaku mendaftar dari PDI Perjuangan karena ingin mengabdi di Kota Magelang. Dia akan mengembalikan formulir yang sudah diambil pada hari terkahir 12 Desember 2019 nanti.

“Sebelum pukul 12 malam saya akan mengembalikan formulirnya,” ujarnya.

Sabitul mewarnai kontestasi politik yang dibuka PDI Perjuangan di Kota Magelang. Sebelumnya, 8 bakal calon sudah lebih dulu mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota di DPC PDI Perjuangan Kota Magelang.

Dari 8 bakal calon, tiga nama mendaftarkan diri sebagai calon walikota antara lain, Windarti Agustina yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Magelang. Kemudian Joko Budiyono, yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Magelang, dan Stin Syahyutri Soekisno, Ketua Komisi B DPRD Kota Magelang.

Selanjutnya, lima bakal calon wakil walikota yaitu Setyo Raharjo (kader), Paryanto (kader), Wilujeng Isnoniati (kader), Aji Setiawan (Anggota Komisi B DPRD Kota Magelang, kader), dan Suharyanta (kader). (wid)

 

Artikel Menarik Lainnya :  120 Bhayangkari Polres Magelang Ikuti Vaksinasi Massal