DWP Purworejo Rayakan Ultah, Dintuntut Tingkatkan Kualitas SDM

POTONG. Asisten bidang Pemerintahan Sumhajono saat memotong tumpeng perayaan HUT DWP ke-20, kemarin di Pendapa Kabupaten.
POTONG. Asisten bidang Pemerintahan Sumhajono saat memotong tumpeng perayaan HUT DWP ke-20, kemarin di Pendapa Kabupaten.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Organisasi istri-istri Pegawai Negeri Sipil, Dharwa Wanita Pembangunan (DWP) Kabupaten Purworejo menggelar perayaan ulang tahun yang ke-20 di Pendapa Kabupaten Purworejo, Selasa (10/12).

Bupati Agus Bastian SE MM dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Sumharjono SSos MM mengingatkan tujuan utama organisasi DWP didirikan pada tahun 1999 silam. Tujuannya tidak lain adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional.

“Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama, Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental serta spiritual anggota, juga berkepribadian dan berbudi pekerti luhur,” katanya.

Menurutnya, tugas-tugas pokok tersebut, tentu sebagai dasar DWP Kabupaten Purworejo dalam melaksanakan kegiatan. Apalagi organisasi perempuan yang anggotanya cukup banyak tersebar di 53 unit pelaksana di smua OPD, sudah selayaknya DWP mengambil peran strategis dan berperan aktif dalam tatanan pembangunan nasional.

Baca Juga
Pilkada Purworejo, Bambang Sutrisno Sementara Tiarap

“Potensi DWP, agar terus diberdayakan menjadi DWP yang tidak saja anggotanya berkualitas namun juga keberadaan organisasi DWP dibutuhkan masyarakat. Maka teruslah mencari terobosan dalam meningkatkan kualitas. Saya juga berpesan anggota DWP yang merupakan istri ASN, supaya terus mendukung suami dimanapun suami mendapatkan amanah. Selain itu juga sebagai Ibu rumah tangga untuk terus menjaga keharmonisan keluarga,” katanya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Purworejo Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon mengatakan, sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri ASN, Dharma Wanita Persatuan bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 20 tahun ini, telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan yang besar.

Artikel Menarik Lainnya :  Upah Relawan Covid-19 di Purworejo Tersendat Beberapa Bulan

“Dengan perasaan bangga dan optimis kami sampaikan bahwa perkembangan organisasi DWP dalam proses menuju Organisasi yang profesional sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik, dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi yaitu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Ketua panitua, Yuli Sutrisno menambahkan, kegiatan HUT DWP ke-20 DWP tersebut melibatkan 200 pengurus dan anggota DWP se Kabupaten Pwr dan dinas instansi terkait. Selain resepsi, rangkaian kegiatan HUT DWP antara lain senam, lomba menyanyi dan anjangasana. (luk)