Relawan Bravo Dropping 5.000 Liter Air di Kebonrejo, Magelang

bravo bantu air
AIR BERSIH. Relawan tanggap bencana Banyurojo (Bravo) Mertoyudan Magelang mengadakan aksi kemanusian berupa droping air bersih di Dusun Kateki Desa Kebonrejo Kecamatan Salaman Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Relawan tanggap bencana Banyurojo (Bravo) Mertoyudan Magelang mengadakan aksi kemanusian berupa dropping air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan tersebut dalam moment Peringatan Hari Relawan Sedunia yang jatuh pada 5 Desember.

Ketua relawan Bravo, Saleh Gumbiro mengatakan, pihaknya prihatin dengan kondisi masyarakat yang kekurangan air bersih, meskipun sudah memasuki musim penghujan yang belum merata.

“Beberapa wilayah di Kabupaten Magelang sendiri masih mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. 5.000 liter air bersih telah kami salurkan ke warga Dusun Kateki Desa Kebonrejo Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang,” ujar Saleh Gumbiro, di sela-sela kegiatan, Kamis (5/12).

Baca juga
Berkunjung di Magelang, Menteri Edhy Prabowo Janji Atasi Mahalnya Harga Pakan Ikan

Sementara itu Kades Kebonrejo, Muhamad Sajidun, berterima kasih atas bantuan tersebut, yang meringankan warganya.

“Atas nama masyarakat kami berterima kasih atas kepedulian dari OPRB dan Bravo Banyurojo, Mertoyudan yang telah memberi bantuan air bersih di desa kami,” ucap Muhamad Sajidun.

Hal senada disampaikan Kadus Kateki, Muhaimin, yang menyebutkan selain untuk minum dan kebutuhan sehari-hari, air tersebut juga untuk kebutuhan musala.

Baca Juga
Sigit Dinobatkan Jadi Walikota Paling Inovatif Tahun 2019

Mendapat bantuan tersebut warga pun berbondong-bondong antri mengambil air bersih tersebut.

“Selama beberapa bulan ini kami kesulitan air bersih sebab sumur sudah kering,” ungkap salah satu warga setempat.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Selamatkan Aset Pemkab Magelang, Plaza Muntilan Diambil Alih