Joko Budiyono Desak Rekanan Segera Selesaikan Proyek

MASIH BERJALAN. Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono didampingi sejumlah kepala OPD meninjau lokasi pelaksanaan proyek fisik di wilayah setempat,
MASIH BERJALAN. Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono didampingi sejumlah kepala OPD meninjau lokasi pelaksanaan proyek fisik di wilayah setempat,

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG SELATAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Joko Budiyono mendesak para kontraktor melakukan percepatan pembangunan proyek. Mengingat masa tutup anggaran 2019 tinggal tiga minggu lagi.

Sekda didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) mengunjungi sejumlah pekerjaan antara lain pengembangan objek pariwisata unggulan (pembangunan rest area Gunung Tidar), penyiapan lahan menuju TPST (Jurangombo), fisik pembangunan Kantor Disporapar, fisik pembangunan Gedung Wanita (Jalan Veteran), fisik pembangunan kolam renang tahap 6 (Gelora Sanden), peningkatan jalan di Jalan Kalimas dari Dana Alokasi Khusus (DAK), gudang aspal DPU-PR, dan TPA Kota Magelang di Banyuurip, Tegalrejo.

”Secara umum progres pembangunan fisik sudah berjalan dengan baik. Tapi rekanan juga harus memperhatikan batas akhir kontrak pekerjaan dan kualitas pekerjaannya,” kata Joko.

Baca Juga
329 Pelamar CPNS Kota Magelang Dinyatakan TMS

Menurutnya, penting bagi kontraktor untuk segera menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Terutama beberapa proyek yang pengerjaannya masih di bawah 86 persen.

”Kalau perlu tambah jam pengerjaan, tambah tenaga untuk lembur. Intinya harus selesai sebelum batas waktu,” tandasnya.

Mantan Kepala Disperindag Kota Magelang itu mengatakan, kunjungan ini juga untuk mengetahui pekerjaan mana saja yang sesuai tahapan maupun yang belum maksimal. Ia pun memberikan atensi agar pekerjaan tidak ada satupun yang terlambat, hingga batas waktu 20 Desember mendatang.

”Setelah kita cek, ternyata semuanya sudah sesuai progres di atas 86 persen. Bahkan dua pekerjaan antara lain, pengembangan objek pariwisata unggulan dan peningkatan jalan dari DAK sudah tuntas 100 persen,” ujarnya.

Kendati demikian, Joko meminta kepada kepala OPD selaku pengguna anggaran, supaya memerintahkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) tetap melakukan perhatian intensif. Ini untuk menghindari para kontraktor terlena di akhir-akhir pengerjaan.

Artikel Menarik Lainnya :  Waspada! 70-76 Kasus Baru Covid Muncul di Magelang

Baca Juga
Tidak Kantongi Izin, Tiga Tower Seluler Ditertibkan Satpol PP Wonosobo

”Secara administrasi, tugas kita memang mengingatkan para pelaksana pekerjaan, agar sesuai. Jadi selain pekerjaan fisik yang harus sesuai progres, administrasi juga harus tertib,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Pembangunan Setda Kota Magelang, Bowo Adrianto menyebutkan, secara keseluruhan, progres pembangunan sesuai dengan rencana. Ia pun memprediksi, semua pekerjaan fisik di tahun 2019 akan selesai tepat waktu.

”Masih ada beberapa hari ke depan, dan sudah di atas 86 persen semua. Tapi juga jangan disepelekan mengingat sekarang sudah memasuki musim penghujan,” katanya. (wid)