Imbang dengan Thailand, Vietnam Juara Grup B

Imbang dengan Thailand, Vietnam Juara Grup B
Imbang dengan Thailand, Vietnam Juara Grup B

MAGELANGEKSPRES.COM,Binan – Vietnam imbang 2-2 dengan Thailand di laga terakhir Grup B SEA Games 2019. Golden Dragons ke semifinal sebagai juara grup B, sementara Gajah Perang tersingkir.

Berlaga di Binan International Stadium, Kamis (5/14/2019) sore WIB, Thailand yang butuh menang dengan keunggulan paling tidak dua gol langsung tampil menyerang.

Hasilnya Tim Gajah Perang sudah mampu memimpin pada menit ke-5. Supachai Chaided mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Enam menit berselang, Thailand mampu menggandakan kedudukan. Aksi Suphanat Mueanta tak mampu dibendung lini belakang Vietnam. Ia lalu melepas tembakan yang mempu menaklukkan Nguyen Van Toan.

Keunggulan 2-0 membuat Thailand di atas angin untuk lolos semifinal. Namun skor ini tak bertahan lama.

Vietnam mampu memperkecil ketertinggalan. Sundulan Nguyen Tien Linh membuat kedudukan berubah 2-1 masih untuk keunggulan Thailand.

Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai. Pada babak kedua, Vietnam mendapatkan hadiah penalti di menit ke-70 setelah Tien Linh dilanggar.

Penalti awalnya diambil oleh Trieu Viet Hung mampu ditepis oleh Nont Muangnam. Namun kemudian tendangan 12 pas harus diulang.

Tien Linh yang kali ini maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi imbang 2-2.

Di sisa waktu yang ada tak ada gol tambahan yang diciptakan oleh kedua tim. Hasil imbang ini membuat Thailand dipastikan gagal melaju ke babak berikutnya.

Ini karena pasukan Akira Nishino hanya menempati posisi ketiga grup B dengan 10 angka. Sementara Vietnam lolos ke semifinal sebagai pemuncak Grup B berkat raihan 13 poin.

The Golden Star didampingi Indonesia yang berada di urutan kedua. Garuda Muda mengumpulkan 12 poin usai di saat bersamaan menang 4-0 atas Laos. (net)