DPRD Purworejo Pelototi Jadwal Proyek Infrastruktur, Ingatkan Agar Selesai Tepat Waktu

AWASI. Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Purworejo saat melakukan pengawasan dalam daerah dengan mengawasi progres infrastruktur.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Sejumlah proyek infrastruktur di Kabupaten Purworejo mendapat perhatian serius dari Komisi II DPRD Kabupaten Purworejo. Terlebih soal jadwal pengerjaan mengingat sudah memasuki bulan-bulan terakhir di tahun anggaran 2019.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Purworejo Tunaryo saat melakukan kegiatan pengawasan dalam daerah dengan agenda pengawasan proyek pembangunan Puskemas Grabag, Puskemas Bragolan Purwodadi, dan obyek wisata pantai Dewa Ruci Jatimalang, kemarin.

“Kami meminta kepada seluruh pelaksana untuk menyelesaikan proyek tepat waktu. Beberapa kita pantau, ada yang perkembanganya bagus, dan ada yang masih perlu diikebut,” kata Tunaryo didampingi sejumlah anggota Komisi II.

Baca juga
Sigit Dinobatkan Jadi Walikota Paling Inovatif Tahun 2019

Mengingat pentingnya infrastruktur bagi masyarakat, khususnya puskemas, ia meminta agar kedua pembangunan puskemas dapat digarap sesuai target. Pihaknya tidak ingin ada beberapa proyek yang terpaksa putus kontrak karena pihak pelaksana tidak selesai mengerjekan proyek tepat waktu.

“Ini kan proyek-proyek yang menyangkut masyarakat secara luas dan menyangkut kepentingan publik. Jadi diharapkan bisa selesai tepat waktu, jangan sampai tidak selesai,” ujar dia.

Meski dituntut selesai tepat waktu, pihak penyedia jasa diminta untuk tetap memperhatikan kualitas bangunan. Jangan sampai dibuat asal-asalan dan pengerjaan diminta sesuai spesifikasi yang telah ditentukan. Pihaknya tidak ingin nantinya ditemukan kealpaan spesifikasi maupun kualitas bangunan yang tidak baik.

“Jika nanti terdapat proyek yang tidak selesai tepat waktu, biar (pelaksana peoyek) disanksi sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.

Baca juga
Tingkatkan Produktivitas, Pemkab Temanggung Gencarkan Pola Tanam Padi Organik

Guna memastikan proyek infrastruktur dapat dikerjakan sesuai target, pihak Komisi II akan terus melakukan pengawasan, serta meminta organisasi perangkat daerah terkait untuk melaporkan progres pembangunan.

“Nanti lima hari lagi akan kita lihat progresnya seperti apa, pengawasan akan terus kita lakukan agar proyek dapat selesai tepat waktu,” ungkap Sekretaris Komisi II, Rokhman.

Sementara itu, Egi Kenzi, perwakilan pelaksana proyek Puskemas Grabag saat dikonfirmasi mengaku siap dan optimis menyelesaikan pembangunan sesuai target yang ditentukan. Proyek senilai Rp 4,2 miliar ini ditarget selesai pada 19 Desember 2019.(luk)