Babinkamtibmas Polres Magelang jadi Ujung Tombak Dengarkan Keluhan Masyarakat,  Cari Solusi

Babinkabtibmas
MOTOR DINAS. Kapolres Magelang Polda Jateng AKBP Pungky Bhuana Santoso,SH,SIK,M.Si, memeriksa motor dinas bantuan untuk Babinkamtibmas.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Kapolres Magelang Polda Jateng, AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan, saat ini Babinkamtibmas menjadi ujung tombak Kepolisian. Dimana saat ini harus punya skill mendengarkan keluh kesah masyarakat, mencari solusi permasalahan masyarakat dan redam potensi konflik masyarakat.

“10 tahun lalu bisa jadi Polantas adalah etalase Kepolisian, dimana jalan adalah urat nadi kehidupan. Kalau sekarang Babinkamtibmas sebagai dokter masyarakat, yang harus punya skill mendengarkan, mencatat dan memfasilitasi masyarakat,” ucap Pungky, dalam kegiatan penyerahan kendaraan sepeda motor dinas kepada Babinkamtibmas, Kamis (5/12), di Mapolres Magelang.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan enam sepeda motor, untuk Polsek Salaman, Mertoyudan, Mungkid, Ngluwar, Salam dan Kajoran.

“Jumlah Babinkamtibmas di Kabupaten Magelang ada 160 personel, dan terdapat 358 desa, sehingga masih kurang 198 kendaraan. Tentunya hal tersebut akan dilengkapi secara bertahap,” ungkap Pungky.

Baca juga
Sigit Dinobatkan Jadi Walikota Paling Inovatif Tahun 2019

Dalam kesempatan tersebut, Pungky berpesan agar kendaraan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan dirawat agar awet dan siap dipergunakan setiap saat.

Sementara itu, Kapolsek Kajoran, Iptu Edy Suryono SH MH, mengucapkan terimakasih atas bantuan kendaraan dinas guna menunjang kinerja Babinkamtibmas di wilayah Kecamatan Kajoran.

“Terdapat tujuh Babinkamtibmas yang bertugas di 29 desa. Oleh karenanya dengan kendaraan ini sangat membantu sekali. Terlebih untuk Desa Sutopati dan Sukomakmur dengan kondisi yang terjal karena pegunungan. Akan lebih cocok bila terdapat bantuan kendaraan jenis Trail, agar lebih mudah melibas medan,” tutur Edy.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Omah Latareombo Santuni Puluhan Anak Yatim di Pakis