Muhammadiyah Boarding School di Magelang Siap Bentuk Pelajar Muslim Bertaqwa.

MBS iklan
OUTING CLASS. Muhammdiyah Boarding school Blondo Mungkid Magelang dalam kegiatan outing class di Omah Budur Jowahan.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG- Di Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang  telah hadir Muhammadiyah Boarding School atau MBS. Kehadirannya untuk membentuk pelajar muslim yang bertakwa, berakhlak mulia, cakap hingga percaya diri.

Direktur MBS Blondo Mungkid Magelang, H. Ahmad Sudjati, S.Pd.I., mengatakan, siswa sekolah tersebut juga harus berguna bagi masyarakat dan negara. Pada angkatan pertama 2019/ 2020 mempunyai murid 19 siswa dan siswi.

“Mereka nantinya disamping memiliki ilmu pengetahuan yang sama dengan anak-anak yang ada di sekolah sekolah lain. Mereka juga diberikan pendirian agama yang cukup seperti aqidah, akhlak, ibadah, tarih, Alquran dan hadist, serta bahasa arab dan Kemuhammadiyahan,” ucap Jati.

Begitu pula diberikan pelajaran ekstra diantaranya tenis meja, renang, kepanduan Hisbul Wathan, bila diri Tapak Suci, Seni Baca Alquran, Tanfidz Quran, serta memahami artinya dan tidak kalah pentingnys metode dakwah.

“Sehingga saat ini sudah banyak yang berani menyampaikan kultum setiap hari Ahad pagi di Masjid Al Amin Blondo. Masjid di Pangenan dan di Masjid Pasuruan tepatnya di BKIA. Serta pengajian Rabu Pagi di Aula MBS Blondo. Disamping itu juga diberikan ekstra tenis meja, renang, kepanduan Hisbul Wathan, seni bela diri Tapal Suci,” papar Jati.

Dibidang keterampilan setiap sepekan sekali diadakan Outing Class di Omah Budur Jowahan di bawah asuhan Nuryanto yang panggilan akrabnya Mas Nur.

“Alhamdulillah semua siswa sudah bisa membuat kaligrafi serta sekarang baru mengerjakan membatik,” ucap Nuryanto.

Menurut Nuryanto untuk menjadi orang yang sukses salah satunya mekalui Boarding. Sehingga melalui MBS Blondo nantinya bisa melanjutkan yang lebih tinggi bahkan sampai ke perguruan tinggi serta bisa menciptakan peluang kerja.(adv)

Artikel Menarik Lainnya :  Bensin Tumpah Saat Menambal Ban, Rumah dan Bengkel Terbakar