Satpol PP Kendal Sita Ribuan Botol Miras

DISITA : Ribuan botol minuman keras berbagai jenis diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kendal dari sebuah toko di Gambilangu, Kecamatan Kaliwungu,
DISITA : Ribuan botol minuman keras berbagai jenis diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kendal dari sebuah toko di Gambilangu, Kecamatan Kaliwungu,

MAGELANGEKSPRES.COM,KENDAL – Sebanyak 1186 botol minuman keras berbagai jenis diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kendal dari sebuah toko di eks Lokalisasi Gambilangu, Kecamatan Kaliwungu, Selasa (3/11). Razia terhadap ribuan botol miras yang dilakukan Satpol PP Kendal di eks lokalisasi tersebut juga merupakan razia rutin.

“Razia dilakukan juga berkat atas laporan warga setempat. Paska ditutupnya eks lokalisasi Gambilangu, warga sudah mulai sadar untuk melaporkannya ke petugas terkait penjualan miras,” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Kendal, Toni Ari Wibowo.

Disampaikan bahwa razia yang digelar itu untuk memastikan bahwa aktivitas karaoke di eks lokalisasi tersebut tidak melanggar peraturan. Selain itu razia juga dilakukan untuk memastikan tidak adanya praktik prostitusi di tempat tersebut.

Baca juga
14 Pasangan Mesum Diciduk Satpol PP Tegal

“Kami mendapat laporan bahwa ada toko di eks lokalisasi Gambilangu menjadi distributor miras. Atas laporan informasi itu, lantas kami pun langsung bergerak. Ternyata benar dan terbukti bahwa di toko tersebut didapati ribuan botol miras berbagai jenis dan ukuran,” terang dia.

Dijelaskan, jika razia miras tersebut sudah menjadi agenda rutin dalam rangka penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2019 tentang peredaran minuman keras di wilayah Kabupaten Kendal. “Harapannya Kabupaten Kendal bebas miras khususnya penyakit masyarakat atau pekat,” jelasnya.

Toni menambahkan, bahwa pihaknya pun akan rutin menggelar razia miras dan tribumtransmas dalam waktu dekat ini. “Hal itu untuk mencegah terjadinya pesta miras yang dilakukan pada saat jelang hari Natal dan perayaan malam pergantian tahun baru,” imbuhnya.

Pemilik toko, Widodo mengaku hanya bisa pasrah ribuan botol mirasnya dibawa dan disita petugas Satpol PP Kendal untuk diamankan. Dikatakan bahwa barang tersebut baru saja tiba dan rencananya akan dijual kembali di beberapa tempat karaoke di eks Lokalisasi itu. “Jujur barang baru saja datang. Tak berselang, tiba tiba petugas Satpol PP juga langsung datang hingga akhirnya barang tersebut disita dan diamankan petugas,” ucapnya. (via/sgt)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here