Kalah dari Thailand, Tim Bulutangkis Putri Indonesia Raih Perak

Kalah dari Thailand, Tim Bulutangkis Putri Indonesia Raih Perak
Kalah dari Thailand, Tim Bulutangkis Putri Indonesia Raih Perak

MAGELANGEKSPRES.COM,Jakarta – Tim bulutangkis putri Indonesia memastikan diri meraih medali perak di SEA Games 2019. Gregoria Mariska Tunjung dkk kalah 1-3 dari Thailand.

Pertandingan final bulutangkis beregu digelar di Muntinlupa Sports Complex, Selasa (3/12/2019). Indonesia memulai dari posisi tertinggal setelah Gregoria Mariska Tunjung yang diganggu cedera, kalah 13-21, 21-12, dan 14-21 dari Ratchanok Intanon.

Dari nomor ganda, Indonesia menyamakan kedudukan jadi 1-1. Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu menang 21-17 dan 21-18 atas Rawinda Prajongjai / Puttita Supajirakul.

Fitriani yang jadi tunggal kedua gagal memanfaatkan momentum itu untuk membawa Indonesia berbalik unggul. Ia kalah telak 8-12 dan 10-21 dari Busanan Ongbamrungphan.

Kekalahan Indonesia dipastikan setelah nomor ganda gagal menyumbang poin. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto takluk 8-12 dan 17-21 dari Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

Dengan demikian Thailand meraih emas sementara Indonesia harus puas dengan medali perak. Sementara perunggu diraih oleh Malaysia dan Singapura. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  Ini Jadwal Lengkap Babak Penyisihan Euro 2020, Siap-siap Begadang...