BPJS Ketenagakerjaan Magelang Ikut Meriahkan  Acara Anniversary 112 Award 2019

BPJS Ketenagakerjaan
SIMBOLIS : Kepala BPJS Ketenagakerjaan Magelang B. Gunawan Wibisono (paling kiri) didamping Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Magelang, Ida Setyawati (paling kanan) saat penyerahan kartu peserta.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) hadir ikut memeriahkan dalam acara puncak Anniversary 112 Awards 2019 di Gedung Ahmad Yani Magelang (1/12). Acara tersebut dihadiri oleh beberapa instansi selain BPJS Ketenagakerjaan antara lain dari perwakilan Pemkot Magelang, Dinas Perhubungan, kepolisian, 112 AKAP, Gatsby dan Prestone.

Dalam acara tersebut, BPJamsostek memberikan sosialisasi program perlindungan jaminan sosial kepada para peserta yang berasal dari komunitas ojek online. Selain memberikan sosialisasi, BPJamsostek juga memberikan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan, yang menandakan bahwa ojek online yang ada di Magelang sudah terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Magelang B. Gunawan Wibisono menjelaskan bahwa saat ini jaminan sosial tidak hanya dapat dirasakan oleh para pekerja kantoran, akan tetapi seluruh lapisan pekerja bisa mendapatkan manfaat jaminan sosial. “Sektor pekerja informal seperti ojek, pembantu, buruh harian,dan pekerja rentan lainnya, menjadi fokus kami dalam pelaksanaan perlindungan jaminan sosial, karena sector informal sering menganggap enteng tentang perlindungan sosial ini,” ungkapnya.

Disebutkan, iuran untuk program BPJS Ketenagakerjaan sektor informal sangat murah yaitu hanya Rp16.800/bulan, dengan basic upah sebesar Rp1.000.000 atau sekitar Rp560/hari, para pekerja sudah mendapat perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. “Jaminan Kecelakaan Kerja berupa perlindungan pekerja selama melakukan aktivitas pekerjaan artinya setiap para ojek online sedang online, selama itu para pekerja akan dilindungi walaupun tengah malam sedang mengantarkan penumpang,” tutup B. Gunawan. (rls)

 

 

Artikel Menarik Lainnya :  Redmi Note 10S Dibekali Layar Super AMOLED, Apa Sih Gunanya?