Jelang Purna, Kabag Ops Polres Magelang Ngadiso Berpangkat AKPB

ngadiso
KENAIKAN PANGKAT. Kabag Ops Polres Magelang, Kompol Ngadiso dalam prosesi kenaikan pangkat menjadi AKBP dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang Polda Jateng AKBP Pungky Bhuana Santoso.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Kabag Ops Polres Magelang, Kompol Ngadiso, terhitung 1 Desember 2019 dinaikan pangkatnya menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Kenaikan pangkat ini merupakan pengabdian menjelang purna tugas.

Kapolres Magelang, AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan bagian dari pembinaan  personel Polri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan penghormatan dalam pemberian kepangkatan efektif terakhir karena jasa-jasanya dalam melaksanakan pengabdian di lingkungan Polri.

Dimana kenaikan pangkat pengabdian merupakan suatu anugerah bagi personel yang menerimanya. Namun, hanya dapat diberikan kepada personel Polri yang telah memenuhi persyaratan. Antara lain memiliki tanda jasa kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya, dan telah mempunyai masa dinas dalam pangkat dua tahun. Serta, selama mengabdi di kepolisan secara berturut turut tidak terputus belum pernah melakukan pelanggaran atau menerima skumplin dari ankum serta telah mendapatkan penilaian dari pimpinan.

“Selama bertugas dengan loyalitas dan dedikasi tinggi berkesinambungan dan tidak terputus putus, diberikan maksimal selama 1 (satu) sampai 3 (tiga) bulan sebelum melaksanakan pensiun atau berakhir masa dinas dari kepolisian,” ucap Pungky dalam upacara pelantikan kenaikan pangkat pengabdian kepada Perwira Polres Magelang di halaman Mako Polres Magelang, Senin (2/12).

Pungky mengucapkan selamat  atas kenaikan pangkat pengabdian yang diraihnya. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dedikasi loyalitas dan prestasi kerja yang telah dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, secara terus menerus tidak terputus putus dilingkungan Polri.

“Pak Ngadiso mengabdi di Polri sudah berjalan 34 tahun. Di dalamnya tidak hanya ada keceriaan, tetapi juga ada jerih payah, ada keringat, ada doa, dari semua itu berkumpul menjadi suatu berkah kenaikan pangkat AKBP. Bukan hal yang mudah kenaikan pangkat manjadi AKBP, dimana Pak Ngadiso memulainya dari Bintara,” ungkap Pungky.

Artikel Menarik Lainnya :  Tak Kapok, Residivis di Magelang Kembali Rampas HP dan Uang

Menurut Pungky, kenaikan pangkat zaman dahulu tidak sesulit sekarang, dimana sekarang harus tanpa cacat. Tidak boleh ada satu pelanggaran pun yang tercatat di propam, hal itu bisa menggagalkan kenaikan pangkat, yang sifatnya penghargaan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Ngadiso yang membantu kinerja Polres Magelang. Semoga upacara ini dapat menjadi motivasi dan suri tauladan bagi personel Polres Magelang lainnya,” tandas Pungky.

Ikut hadir dalam upacara pelantikan tersebut diantaran Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto,SH, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira,Brigadir, ASN Lingkungan Polres dan Bhayangkari.(cha)