22 Proyek Jalan dan Jembatan di Batang Dicek BPK

cek jalan
PENGECEKAN - Tim audit BPK Perwakilan Jawa Tengah melakukan pemeriksaan hasil pekerjaan konstruksi tahun 2019.

MAGELANGEKSPRES.COM,BATANG – Memastikan semua proyek pengerjaan jalan dan jembatan berjalan sesuai aturan, tim audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Tengah melaksanakan pemeriksaan hasil pekerjaan konstruksi tahun 2019 milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang.

Kabid Prasarana Jalan dan Jembatan, Nur Haryanto mengungkapkan, pemeriksaan dilaksanakan oleh tim dari BPK yang berjumlah lima orang. Mereka mulai melakukan pemeriksaan sejak Rabu, 20 November 2019 hingga Jum’at, 6 Desember 2019 nanti.

“Ya, mereka akan memeriksa kualitas pekerjaan fisik, baik proyek jalan maupun jembatan selama kurang lebih sembilan hari. Adapun waktu sembilan hari tersebut mereka gunakan untuk memeriksa seluruh paket pekerjaan yang ada, yakni 22 paket,” ungkapnya didampingi Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Endro Suryono.

Ia mengatakan, tim BPK akan melakukan pengambilan sampel beton dengan coredrill (pengeboran inti) dan uji kuat tekan beton. Setelah sampel didapat, tim BPK akan membawanya ke laboratorium BP2IK. “Tim BPK akan melakukan pengujian kualitas sample beton dan hotmix yang kemudian dibawa ke laboratorium BP2IK,” katanya. (fel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here