Timnas All-Stars Cukur Arsenal 3-1

Timnas All-Stars Cukur Arsenal 3-1
Timnas All-Stars Cukur Arsenal 3-1

MAGELANGEKSPRES.COM,GIANYAR – Tim Nasional (Timnas) U-20 All-Stars tampil di Turnamen U-20 International Cup Bali 2019. Timnas U-20 All-Stars melawan Arsenal di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (1/12/2019), sore WIB. Timnas U-20 All-Stars mampu mengimbangi permainan Arsenal hingga akhirnya menyegel kemenangan telak 3-1 saat pertandingan berakhir.

Timnas U-20 All-Stars berusaha untuk menguasai jalannya pertandingan tetapi hal itu tidak mudah saat berhapan dengan Arsenal. Garuda Muda –julukan Timnas U-20 All-Stars– direpotkan dengan serangan yang dilancarkan Arsenal.

Namun, pada menit 33 Timnas U-20 All-Stars justru mampu membuat gol pembuka di pertandigan tersebut. Gol berawal dari sepak pojok Beckham Putra yang disambut sepakan Muhammad Supriadi yang tidak bisa dihentikan kiper Arsenal.

Keunggulan membuat kepercayaan diri Timnas U-20 meningkat drastis. Garuda Muda mulai berani melancarkan serangan yang membahayakan gawang Arsenal. Pada menit ke-40, gol kedua Timnas U-20 akhirnya tercipta dan lagi-lagi berawal dari skema sepak pojok.

Kali ini sepak pojok Beckham disambut sepakan keras Theo Numeri yang berdiri bebas di depan gawang Arsenal. Keunggulan 2-0 Timnas U-20 All-Stars akhirnya bertahan hingga waktu turun minum tiba. Keunggulan itu jadi modal bagus Timnas U-20 guna melakoni babak kedua.

Pada babak kedua, Arsenal lebih gencar melancarkan serangan. Arsenal yang memiliki nama besar di dunia sepakbola tentu tidak mau menderita kekalahan meski hanya di turnamen U-20. Akan tetapi, 10 menit babak kedua berjalan tidak ada gol yang tercipta.

Arsenal mendapatkan peluang emas melalui kaki Charlie Patino pada menit 57. Akan tetapi, peluang itu belum mampu membobol gawang Timnas U-20 All-Stars. Tim asuhan Eko Purdjianto kemudian membalas pada menit 65.

Patut disayangkan, sentuhan akhir Kahar Muzakar menggunakan tumit masih bisa digagalkan kiper Arsenal, Hubert Graczyk tepat di garis gawang. Timnas U-20 All-Stars akhirnya mampu membuat gol ketiga pada menit 70 melalui sepakan Irfan Jauhari.

Arsenal akhirnya memperkecil kedudukan pada menit 87. Luke Elliot mencetak gol setelah sepakan kaki kanannya mampu mengoyak jala gawang Timnas U-20 All-Stars. Hingga pertandingan selesai Timnas U-20 All-Stars mampu mempertahankan keunggulan 3-1 atas Arsenal. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here