Perpustakaan  SMA N 1 Sapuran Raih Predikat Terbaik Tingkat Kabupaten Wonosobo

PENGHARGAAN
PENGHARGAAN. Perpustakaan Sekolah SMA N 1 Sapuran menerima penghargaan sebagai perpus sekolah terbaik tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Wonosobo, di momentum hari Korpri,

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Dari seluruh perpustakaan sekolah tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Wonosobo, akhirnya Perpustakaan SMA N 1 Sapuran meraih predikat juara sebagai perpustakaan terbaik yang diumumkan dalam momentum hari Korpri, belakangan ini. Pada peringatan yang mengusung tema Korpri Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa diawali upacara yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo itu diumumkan skor lomba perpus sekolah oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Wonosobo.

Secara berturut-turut berdasarkan nilai dimenangkan SMA Negeri 1 Sapuran (976.33), disusul SMK Negeri 1 Wadaslintang (657.67), dan SMK Andalusia (590.67). Sementara itu, lainnya ialah MAN 1 Wonosobo (525.50), dan SMK Negeri 1 Kepil (393.67)

“Kami sangat bangga dengan prestasi ini, jerih payah kami untuk terus-menerus melejitkan program budaya literasi di lingkungan sekolah kami menemui sinar terang. Semoga anugerah yang kita peroleh kali ini, akan lebih motivasi perpustakaan “Graha Widyatama” untuk terus melayani kebutuhan para siswa kami dan juga masyarakat di kecamatan Sapuran,” ungkap kepala sekolah SMA N 1 Sapuran Drs. Khusnan MPdI .

Baca juga
Diduga Masuk Jurang, Pemuda asal Demak Tewas Mengenaskan di Sungai Sirendeng, Wonosobo

Dijelaskan Khusnan, di perpustakaan sekolahnya, juga sudah mengadopsi sistem open library untuk semua kalangan. Bahkan, anak-anak atau remaja selain pelajar setempat bisa membaca disana baik untuk membuka koleksi buku konvensional maupun ebook. Pengunjung juga bisa bermain kreatif, atau juga bisa menonton film edukasi, bahkan akses untuk para penyandang disabilitas.

Senada, Kepala Perpustakan SMAN 1 Sapuran Jenni Arbella Luciana Dewi, S Pust yang mendampingi kepala sekolah dalam menerima piala menyebut bahwa semoga ke depan perpustakaan menjadi tempat berkumpul yang positif dan mengasikan bagi siapa saja.

Baca juga
Pilbup Purworejo 2020 Diluncurkan, KPU Angkat Manggis jadi Maskot

“Kami berharap bahwa pencapaian ini akan terus memacu semangat kami untuk terus meningkatkan kualitas dan kuatitas fasilitas diperpustakaan kami, sehinggga ke depan kita optimis bisa meraih kejuaran di tingkat provinsi, bahkan tingkat nasional,” ungkap Jenni

Perwakilan Arpusda, selaku panitia penyelenggara, Ripto Hartanto menyebut bahwa tujuan diadakanya lomba perpustakaan tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Wonosobo adalah untuk terus meningkatkan minat baca masyarakat, terutama dikalangan remaja para pelajar SMA/SMK/MA.

“Ini agar wawasan mereka semakin luas,  memiliki visi masa depan yang cerah dan juga dengan makin digiatkanya program literasi nasional para remaja punya penyaluran kebiasaan yang positif,” pungkas Ripto. (win)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here