Dagelan Family Purworejo Isi Hari Jadi di Panti Rehabilitasi Sosial Plandi

Dagelan Family Isi Hari Jadi di Panti Rehabilitasi.
BAKSOS. Dagelan Family melakukan Baksos di PRS Plandi untuk mengisi hari jadi yang pertama, 

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Kicau mania Purworejo yang tergabung dalam komunitas Dagelan Family mengisi hari jadinya yang pertama dengan melakukan aksi sosial, Minggu (1/12). Sekitar 20 orang anggota mengunjungi Panti Rehabilitasi Sosial Plandi (PRSP) yang terletak di Desa Wangunrejo Kecamatan Banyuurip untuk memberikan bantuan berupa paket sembako dan pakaian layak pakai.

Kehadiran mereka sekaligus memberikan motivasi secara moral, baik kepada pengelola maupun pasien. Mereka tidak enggan berinteraksi langsung dengan puluhan penghuni panti yang sebagian besar menyandang gangguan kejiwaan.

“Kegiatan bakti sosial ini menjadi cara kami untuk memperingati HUT yang pertama Dagelan Family. Kami ingin turut berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Ketua Dagelan Family Purworejo, Nurwan.

Baca Juga
Pilbup Purworejo 2020 Diluncurkan, KPU Angkat Manggis jadi Maskot

Menurutnya, Dagelan Family dibentuk bukan hanya bertujuan untuk mewadahi hobi dan kecitaan terhadap burung kicau. Lebih dari itu, ada semangat untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan jiwa sosial. Karena itu, selain aktif mengikuti even-event perlombaan burung, Dagelan Family ke depan juga akan mengaktifkan bakti sosial.

“HUT Dagelan Family tanggal 1 Desember. Semoga keberadaan kita ini akan terus langgeng dan dapat memberikan manfaat,” ungkapnya.

Kunjungan bakti sosial Dagelan Family mendapat sambutan hangat dari pengelola panti, Endah Sisworini. Pihaknya berharap, apa yang dilakukan mereka dapat menggugah kesadaran komunitas lain agar turut peduli terhadap panti yang memang membutuhkan dukungan moral dan bantuan. (top)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here