Belum Rampung, Heroes Park Purworejo Mulai Diserbu Pengunjung

Belum Rampung, Heroes Park Diserbu Pengunjung
KERJAKAN. Sejumlah pekerja tampak mengerjakan salah satu bangunan Heroes Park di Kelurahan Kedungsari Kecamatan Purworejo.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Heroes Park, sebuah destinasi wisata baru di kawasan Bumi Perkemahan Arga Putra yang berada di Kelurahan Kedungsari Kecamatan Purworejo mulai ramai diserbu pengunjung meski pembangunannya belum 100 persen rampung.

Petugas penjaga dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Supriyono mengatakan jika kawasan itu mulai ramai selepas Ashar. Biasanya yang datang adalah remaja serta keluarga. Mereka ingin melihat dari dekat kawasan itu yang dulunya nyaris terbengkelai.

“Tampaknya dari yang sudah datang, kemudian fotonya disebar di Facebook dan lainnya. Jadi mengundang yang lain untuk datang,” kata Supriyono, kemarin.

Baca juga
Pascabencana Angin Kencang, Pemkab Magelang Tetapkan Status Tanggap Darurat

Menurutnya, walaupun belum jadi 100% tapi bentuk Heroes Park sudah terlihat. Masyarakat juga dengan mudah mengabadikan berbagai spot yang disediakan di kawasan itu. “Di areal bumi perkemahannya, juga sudah ada yang mencari informasi untuk digunakan berkemah. Tapi saya belum bisa memutuskan dan saya arahkan ke kantor (Dindipora),” imbuh Supriyono.

Menurutnya, penggarapan Heroes Park untuk menggantikan Arga Putra memang memberikan nilai positif. Setidaknya ini akan meruntuhkan anggapan masyarakat jika tempat itu tidak terurus. “Yang dulu pernah datang dan sekarang datang lagi pasti akan pangling,” tambahnya.

Semakin tingginya minat masyarakat untuk datang, mendapat sambutan dari warga sekitar. Saat mengunjungi kawasan tersebut ada 2 orang pedagang minuman yang sudah buka. Ditilik dari lapak yang ada, tercatat ada lebih dari 5 orang pedagang yang ada. “Yang lain belum buka,” kata Lisa Ocfisila Widasakti, warga setempat yang berjualan minuman.

Baca juga
Pilbup Purworejo 2020 Diluncurkan, KPU Angkat Manggis jadi Maskot

Dikatakan dia memang tergerak untuk berjualan minuman dan makanan ringan melihat mulai tingginya kunjungan masyarakat. Biasanya dia membuka usaha selepas Duhur dan tutup menjelang Maghrib.

“Sebenarnya sampai malam hari juga ramai karena tamannya sudah ada lampunya. Tapi saya memilih untuk tutup magrib,” tambahnya.

Kunjungan akan semakin meningkat saat akhir pekan, demikian halnya di hari Minggu, khususnya minggu pagi. Bahkan ada sekolah yang secara khusus untuk mendatangi tempat itu.

“Semoga kedepan semakin ramai. Saya juga sudah diingatkan untuk pindah saat tempat ini beroperasi,” tutur Lisa yang berjualan di dekat tulisan Heroes Park.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Purworejo, Suranto mengungkapkan jika progres pembangunan Heroes Park sudah mendekati final. “Pekerjaan akan selesai sesuai kontrak pada tanggal 4 Desember nanti,” ungkap Suranto. (luk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here